Pelabuhan Perikanan Terpadu dan Pasar Ikan Internasional Tegalsari Kota Tegal Segera Dibangun

0
86

TNews, TEGAL – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM Kamis, 26 Januari 2023 berkunjung ke Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk  Menemui Sekretaris Jendral Perikanan Tangkap, Trian Yunanda, S.Pi, M.Sc, , di Gedung Mina Bahari II, Lantai 12, Jl. Merdeka Timur, No.16 Jakarta Pusat

Dalam kunjungan itu, Wakil Wali Kota berdiskusi tentang kelanjutan rencana pembangunan pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal. Trian Yunanda, menyampaikan uraian tentang program pembangunan yang akan di laksanakan di tahun ini.

Rencana pembangunan Pelabihan Perikanan Tegal sari melalui anggaran PLN dari AFD sudah masuk dalam Program Green Book 2022. Proses saat ini sedang dalam pengusulan ke  AFD dan akan dilaksanakan additional study untuk memastikan pembangunan tersebut dapat didanai AFD.

“Sehingga bisa terlaksananya pembangunan Pelabuhan Perikanan tegal sari agar lebih baik dari sekarang di era ke depan jadi bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian kota tegal,” ucapnya

Menurut Trian Yunanda, S.Pi, M.Sc, Bila tidak ada rintangan, Insha Allah September-Desember 2023 sudah ada kepastian pendanaan.

“Bila sudah ada kepastian ini nanti Serah Terima Pelabuhan Perikanan tegal sari dari Pemda ke Pusat akan dilaksanakan sebagai prasyarat pembangunan yg dibiayai oleh Pinjaman Luar Negeri Pusat,” ungkapnya

Sementara itu menurut Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi  berharap proses pembangunan program/proyek Integrated Fishing Ports and International Fish Markets, Tegalsari Kota Tegal segera terwujud.

“Semoga tidak ada halangan suatu apapun, on target. sehingga bisa mendongkrak perekonomian Kota Tegal,” ucap Junaidi.

Kata Junaidi, Pemerintah Kota Tegal akan mengupayakan program ini terealisasi dengan lancer.

“Sehingga sebagian pencapaian yang maksimal utuk kota tegal ditambah lagi pelabuhan kota tegal menjadi rujukan sebagai pelabuhan perikanan terpadu di wilayah jawa tengah yang mana untuk oercontohan kawasan pelabuhan terbaik,” pungkasnya.

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.