Peringati Satu Abad, NU Kota Tegal Gelar Jalan Sehat

0
64
Cabang NU Kota Tegal menggelar Jalan Sehat dalam Rangka Peringatan Satu Abad NU yang dilaksanakan PC NU Kota Tegal, di Jalan Pancasila, Minggu (12/2/2023).

TNews, TEGAL – Dalam peringatan Satu Abad Nadlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU Kota Tegal diminta untuk terus membangun kapasitas dengan menghadirkan peran-peran strategis ditengah-tengah masyarakat.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan hal tersebut pada pelaksanaan Jalan Sehat dalam Rangka Peringatan Satu Abad Nadlatul Ulama (NU) yang dilaksanakan PC NU Kota Tegal, di Jalan Pancasila, Minggu (12/2/2023).

Selain itu, perayaan Satu Abad Hari Lahir NU hendaknya dapat disyukuri bersama–sama. Karena  menurutnya selama perjalanan satu abad hingga detik ini.

“Kita tahu bahwa NU selalu berupaya membangun kapasitasnya dengan menghadirkan peran–peran strategis yang berbasis nilai dan spirit agama, supaya kemampuan untuk menghadirkan kontribusi bermakna kepada masyarakat,” tutur Wali Kota Tegal.

Selain itu, perayaan seabad hari lahir NU hendaknya dapat disyukuri bersama–sama. Karena  selama perjalanan satu abad hingga detik ini, NU selalu berupaya membangun kapasitasnya dengan menghadirkan peran–peran strategis yang berbasin nilai dan spirit agama, supaya memiliki kemampuan untuk menghadirkan setiap kontribusi bermakna setiap umat.

Ia berharap dengan usia satu abad NU yang diperingati saat ini agar lebih memajukan untuk kemaslahatan umat, dan juga NU kedepan jika sekarang sudah aktif, kedepan harus lebih aktif lagi.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nadlatul Ulama Kota Tegal, Abdal Hakim Tohari dalam giat yang sama menyampaikan agar warga Nahdliyin berkhidmad pada satu abad NU, dan berharap semuanya hadir mendapatkan peringkat menjadi santri-santri KH. Hasyim Ashari.

“Mari kita mulai abad kedua NU dengan memberdayakan NU, merawat, menjaga dan membangun peradaban,” pungkas Abdal Hakim Tohari .

Jalan Santai diikuti oleh warga Nahdliyin baik dari Kota Tegal dan daerah sekitar. Nadifa, warga Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana mendapatkan doorprize satu unit motor matic. Wali Kota didampingi  menyerahkan hadiah utama tersebut kepada Nadifa yang didampingi Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Kota Tegal.

Reporter : Agung 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.