Polres Tegal Kota Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023, Ini Sasarannya

0
27
Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim saat talkshow di radio Anita FM Kota Tegal, Rabu (15/2/2023). FOT : AGUNG

TNews, KOTA TEGAL  – Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 saat ini tengah berlangsung dan bakal berakhir pada 20 Februari 2023. Seperti di Kota Tegal, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota terus mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu lintas.

Sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim saat talkshow di radio Anita FM Kota Tegal, Rabu (15/2/2023) menjelaskan, pada Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 salah satu yang menjadi obyek sasaran adalah pengendara dibawah umur.

Kemudian berboncengan lebih dari satu orang pembonceng, kendaraan yang over dimension dan over Loading (ODOL) , pengendara yang dalam pengaruh alkohol atau mengendarai kendaraan bermotor usai mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan.

“Bagi pengendara setelah mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan, disarankan agar tidak mengemudikan kendaraan sendiri, sebab akan sangat berbahaya ketika memaksa untuk berkendara,” jelas Kasat Lantas.

Tidak hanya itu, sasaran lainnya adalah pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, kenalpot brong dan pengendara yang sambil menggunakan handphone ketika berkendara.

Sementara terkait sanksi atau penindakan yang diberikan, menurut Kasat Lantas bisa dengan tilang elektronik atau ETLE yang akan memfoto temuan pelanggarannya menggunakan handphone. Untuk kemudian pelanggar akan dikonfirmasi melalui surat yang dikirim ke rumah.

Namun bisa pula dikenai sanksi tilang manual, manakala ditemui secara kasat mata pelanggaran yang dilakukan pengendara saat ada patroli petugas.

Kasat Lantas berharap dengan adanya giat Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 dapat menekan angka pelanggaran dan masyarakat sadar akan keselamatan di jalan.

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.