Roberto Bellarmino Pimpin DPC GMNI Tegal Periode 2023-2025

0
26

TNews, TEGAL – Roberto Bellarmino resmi menjadi ketua Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tegal, periode 2023-2025, setelah dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat GmnI yang diwakili oleh Ketua DPP GmnI diwakili Kabid Reforma Agraria Irfan Fajar, Minggu (12/2/2023) di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Susunan kepengurusan DPC GmnI Tegal, terdiri dari, Ketua Roberto Bellarmino, Wakil Ketua Bidang Organisasi Zidan Pramugar R, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Heru Setiawan, Wakil Ketua Bidang Sosial Politik Zidan Rahmatullah, Wakil Ketua Bidang Advokasi Internal Pande Ahmad J, Wakil Ketua Advokasi Eksternal Hapib Sopyansyah, Wakil Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan Ilham Nada P, Wakil Ketua Bidang Kesarinahan Feldi Aji, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Ryan Mughni.

Sekretaris dijabat Rahmadhani Syazali S, dan Bendahara dijabat Setio Amboro N.

Irfan Fajar saat pelantikan menyampaikan masa kepengurusan DPC GmnI Kota Tegal adalah selama 2 tahun, sejak berlaku ditetapkannya hasil konferensi DPC GmnI Tegal berlaku tertanggal 29 Januari 2023 sampai dengan 29 januari 2025.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir secara langsung pada acara pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPC GmnI Tegal yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan kepada segenap pengurus DPC GmnI Tegal dan saya mengucapkan selamat bekerja dan berkarya, semoga kepengurusan DPC GmnI Tegal menjadi pengurus yang mumpuni dalam proses estafet generasi gmni,” ujar Wali Kota Tegal.

Dedy Yon berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat membawa misi untuk selalu meneguhkan semangat para pendiri bangsa, bahwa Indonesia bukan hanya Kota Tegal, tetapi Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air. Dari sabang sampai merauke. Dari Miangas sampai pulau Rote.

“Oleh karena itu, saya berharap kepengurusan gmni tegal mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tanamkan lah selalu toleransi dan perdamaian supaya berbuah keadilan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia,” tutur Wali Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua DPC GmnI Tegal yang baru dilantik, Roberto Bellarmino menyampaikan dengan dilantiknya dirinya sebagai Pimpinan Cabang GmnI Tegal yang baru, pihaknya akan selalu berdiri di depan bersama rakyat, untuk mengontrol segala kebijakan, baik yang berpihak maupun tidak berpihak kepada rakyat.

“Jika kebijakan itu berpihak kepada rakyat kecil, kaum marhaen, maka kita akan membangun sinergitas untuk tetap mengawal kebijakan tersebut, namun sebaliknya jika kebijakan itu tidak berpihak kepada rakyat kecil, maka jangan salahkan saya apabila saya akan membanjiri Kota Tegal dengan barisan gerakan perlawanan, demi menuntut keadilan bagi seluruh rakyat yang terdholimi,” ujar Roberto Bellarmino.

Roberto Bellarmino menambahkan selain aksi pihaknya juga akan menggunakan langkah dengan membangun sinergitas dengan stakeholder yang ada, termasuk dengan Pemerintah Kota Tegal dengan membentuk sebuah lembaga advokasi, dan pendampingan aspirasi rakyat.

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.