SDN Panggung 9 Kota Tegal Raih Juara Satu

0
206
Kegiatan Pesta Siaga tingkat Kecamatan Tegal Timur, yang dilaksanakan pada kamis, 16 februari 2023 di GOR Wisanggeni Kota Tegal

TNews, KOTA TEGAL – Kegiatan Pesta Siaga tingkat Kecamatan Tegal Timur, yang dilaksanakan pada kamis, 16 februari 2023 di GOR Wisanggeni Kota Tegal, diikut 49 perwakilan Pramuka siaga tingkat Sekolah Dasar (SD)  se Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Sejumlah 49 SD yang mengikuti kegiatan tersebut. Masing-masing sekolah telah mempersiapkan Siswa didiknya untuk bisa  mengikuti kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Setiap barung siaga sangat antusias siap bermain pada taman-taman yang sudah ditentukan untuk berlomba  menjadi barung siaga tergiat. Diantaranya yang masuk barung siaga, yaitu SDN Panggung 9 yang sudah dibina oleh beberapa Guru yang sangat mengharapkan siswa didiknya meraih juara satu.

Didalam kegiatan tersebut ada 10 taman yang dilombakan dan harus diikuti oleh seluruh peserta Barung siaga diantaranya,

– Taman agama

– Taman seragam pramuka

– Taman tali temali

– Taman pengetahuan umum

– Taman seni budaya

– Taman siaga hebat

– Taman peduli lingkungan hidup

– Taman PBB

– Taman bumbung sosial

– Taman ketangkasan

Barung siaga harus benar – benar bisa menjawab pertanyaan yang akan diajukan oleh Panitia ditaman masing-masing.

Pada kegiatan tersebut terlihat setiap barung mengikutinya dengan semangat dan gembira.  Bisa dilihat dari senyum dan tawa para peserta.

Menurut Yulianti S.Pd , Kepala SD Negeri Panggung 9, ketika dimintai tanggapanya menuturkan, bahwa barung tergiat 1 putri diraih oleh pramuka siaga SDN Panggung 9 dengan nomor dada 4 mendapatkan nilai 744,5.

Sedangkan yang lainya barung tergiat dua dari SDN Kejambon 6 dengan nomor dada 24 mendapatkan nilai 742 dan untuk juara 3 diraih SDN Kejambon 3 dengan nomor dada 26 dengan mendapatkan nilai 735 .

Anak didiknya yang meraih barung tergiat satu menurut Yulianti S.Pd ,  tidak terlepas dari latihan dan persiapan setiap harinya oleh masing-masing guru pembina.

“Saya sangat bangga dan terharu terhadap siswa didik yang bisa membawa nama baik sekolah menjadi juara 1 meski masih di tingkat Kecamatan.”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan  tidak sia – sia telah membinanya sehingga siswanya bisa mengharumkan nama sekolah.

“Saya berharap semoga nanti di tanggal 25 Febuari 2023 kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di GOR Tegal Selatan, bisa meraih  juara satu. Predikat juara bisa dipertahankan sehingga bisa naik ketingkat selanjutnya.”tutur Yulianti S.Pd selaku kepala sekolah SDN panggung 9.

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.