5 Bekal Unik untuk Suami, Ada yang Bikin Ngakak sampai Terharu

0
47
ilustrasi

TNews, KULINER – Menyiapkan bekal untuk suami setiap harinya kini menjadi salah satu konten yang menarik di Twitter hingga TikTok. Banyak bekal yang nyeleneh dan bikin ngakak sampai terharu.

Berbagai cara dilakukan pasangan untuk menunjukkan kasih sayang mereka ke satu sama lain. Misalnya lewat menyiapkan bekal makanan. Seperti yang dilakukan beberapa istri, di mana mereka menyiapkan bekal untuk para suami dengan ciri khas dan masakannya masing-masing.

Meski topik menyiapkan bekal untuk suami ini sempat mengundang pro dan kontra di kalangan netizen. Tak sedikit yang setuju, bahwa menyiapkan bekal untuk suami membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis.

Tapi banyak juga yang membuat bekal unik untuk para suami. Mulai dari bekal makanan mentah, sampai bekal roti yang selalu digigit.

Berikut beberapa kisah unik seputar bekal untuk suami yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

  1. Bekal Makanan Mentah

Pengguna TikTok @restisundarisunto. Ia rutin mengunggah menu bekal suaminya. Tapi yang menarik perhatian justru video bekal suami, versi istri yang tengah ngambek atau marah.

“Bekel kalau lagi sebel sama suami cek,” jelas Resti di awal video.

“Beras tetep tiga sendok. Ada ayam mentah, sayur mentah, bawang-bawangan buat ditumis. Terus ada tahu mentah, ada cabe buat diulek di kantor,” lanjut Resti sambil memasukkan bahan-bahan untuk buat sambal.

Tak ketinggalan ia juga menyiapkan satu kotak makanan khusus untuk buah-buahan sisa. Seperti pir sisa kemarin yang mulai menghitam.

“Buah-buahannya ada pir setengah sisa kemaren, strawberry dan pisang. Bentuknya kaya gini nih,” pungkas Resti, lengkap dengan video dirinya menaruh bahan makanan ke kotak makanan. Videonya ini berhasil membuat banyak netizen tertawa dan terhibur.

  1. Bekal Untuk Suami saat Marahan

Kisah viral kali ini tentang suami dan istri saat sedang bertengkar. Walaupun sedang bertengkar, tapi ternyata sang istri tetap membuatkan bekal makan siang untuk suaminya.

“Aku sedang bertengkar dengan istriku dari kemarin. Ini bekal makan siangku hari ini. Hanya ini untuk hari ini,” tulis seorang pengguna Twitter asal Jepang dalam keterangan di unggahan Twitter @JZX90Masaya. Di atas nasi putih yang disiapkan sang istri, terlihat nori (rumput laut kering) yang dibentuk menyerupai tulisan ‘sialan’ dalam bahasa Jepang.

Awalnya pria ini terlihat kecewa dengan bekal makan siang tersebut. Namun ketika bekal itu dimakan sesuap, pria ini terkejut.

Pasalnya di bawah nasi ternyata ada banyak lauk berupa daging. Porsi lauk dagingnya juga terbilang banyak.

“Ada daging tersembunyi di bawah. Aku cinta istriku,” lanjutnya dalam keterangan unggahan Twitter @JZX90Masaya, yang membuat cuitannya viral di Twitter.

  1. Bekal Makanan Sederhana

Selain bekal makanan untuk suami yang lucu dan mengibur. Banyak juga kisah bekal makanan untuk suami yang menyentuh netizen, dan membuat mereka terharu.

Seperti kisah yang dibagikan pengguna TikTok@khoirohummah1 ia membagikan kesehariannya sebagai seorang istri sekaligus ibu. Diceritakan bahwa suaminya berprofesi sebagai driver ojek online.

Dalam video yang diunggah, ia sering memperlihatkan dirinya saat menyiapkan bekal makanan untuk sang suami. Bekal makanan tersebut dikemas dalam kotak makanan. Isi makanannya pun beragam. Mulai dari nasi, lauk, sayur terkadang ada camilan juga.

Bekal makanan ini dibuat khusus olehnya agar sang suami tidak kelaparan ketika mencari nafkah, atau menunggu orderan masuk dari pelanggan. Video saat menyiapkan bekal makanan untuk suaminya itu kemudian viral. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar. Tentunya ada yang berkomentar positif dan ada pula yang negatif.

  1. Bekal Unik Alasannya Romantis

Bukannya menyiapkan bekal dengan tampilan menarik, wanita ini malah menggigit roti atau sandwich yang ia siapkan untuk suaminya. Ia menggigit roti di ujung lalu menaruhnya ke dalam plastik untuk dibawa oleh suaminya.

Wanita bernama Tracy Howell ini menjelaskan, roti yang ia gigit itu untuk membuat suaminya merasa seperti sedang makan siang bersama dengannya. Jadi, walaupun tak ada dirinya di samping sang suami saat bekerja, roti yang digigit itu memberikan gambaran hadirnya Tracy di sana.

Ia mengungkapkan hal ini lewat unggahan di Facebook-nya. Tracy menuliskan, “Clifford (suaminya) dan aku sudah menikah selama hampir 41 tahun dan aku selalu membuatkan bekal makan siang sejak hari pertama,” tulisnya.

Sang suami kemudian merasa bahwa bekal makanan jauh lebih enak jika dibagi bersama. Akhirnya Tracy selalu menggigit roti atau sandwich milik suaminya.

  1. Ucapan Terimakasih dari Suami

Kisah romantis kali ini datang dari sepasang suami istri asal Malaysia yang telah menikah selama 29 tahun. Sang suami selalu berterima kasih kepada istrinya setiap kali dibawakan bekal makanan.

Kisah romantis tersebut dibagikan oleh sang anak lewat unggahan di Twitter @nerfsaw. Dalam unggahannya ia membagikan tangkap layar dari percakapan ayah dan ibunya di grup keluarga.

Setiap hari, ibunya selalu membawakan bekal makan siang untuk ayahnya bekerja. Dan apapun menu makanan yang dibawakan, sang ayah tak pernah protes. Justru ayahnya selalu berterima kasih dengan kata romantisnya.

Jadi, setiap dibawakan bekal sang ayah selalu memotret dan membagikan di grup keluarga untuk mengucapkan terima kasih. Unggahan tersebut pun menjadi viral dan membuat netizen menjadi baper.

 

Sumber : detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.