5 Mukbang Ekstrim, Youtuber Ini Makan Kelelawar hingga Tikus

0
671

TNews, KULINER – Tak sekadar makanan berporsi jumbo, ada juga YouTuber yang mukbang makanan ekstrem. Mulai dari kelelawar goreng hingga bayi tikus, begini aksinya!

Mukbang adalah kegiatan makan dengan porsi jumbo yang asalnya dari Korea Selatan. Kegiatan makan ini akhirnya dijadikan konten video oleh para YouTuber di channel mereka. Banyak konten video yang tersebar menampilkan mukbang makanan porsi jumbo, seperti makanan Korea Selatan, aneka dessert, dan lainnya.

Banyak juga yang membuat konten mukbang dengan makanan ekstrem, seperti yang dilakukan YouTuber asal Indonesia ini. Nama channel-nya adalah The Santoso. YouTuber ini dikenal dengan konten mukbang-nya yang kontroversial.

Sebelumnya ia menghebohkan netizen Indonesia karena mukbang kelelawar goreng. Belum lama ini ia juga membuat nasi goreng dengan campuran makanan anjing dan kucing bersama teman bule-nya, dan masih banyak lagi kontennya yang tak kalah kontroversial.

Berikut 5 mukbang ekstrem ala YouTuber The Santoso:

  1. Mukbang Kelelawar Goreng

YouTuber The Santoso sempat menghebohkan netizen Indonesia lantaran konten videonya. Bagaimana tidak, YouTuber ini menggunakan kelelawar goreng untuk konten mukbangnya. Padahal kelelawar merupakan hewan yang masih jadi perbincangan hangat di tengah pandemi COVID-19.

Kelelawar disebut-sebut sebagai hewan pembawa virus Corona. Karena pertama kali virus ini mewabah di Wuhan, China, sumbernya berasal dari pasar hewan liar. Dan kelelawar jadi hewan yang banyak dijual di sana.

Tak tanggung-tanggung, YouTuber The Santoso memasak sebanyak 5 ekor kelelawar goreng tepung. Pertama-tama kelelawar itu direbus dan direndam dalam anggur putih. Setelahnya kelelawar tersebut dibalut dengan kocokan telur dan racikan tepung, lalu digoreng hingga matang.

Babon Santoso mengatakan kalau kelelawar goreng yang ia buat menghasilkan aroma yang tak sedap. Tekstur sayapnya kenyal dan ia juga menyebutkan kalau rasa dagingnya mirip daging ayam.

  1. Mukbang Nasi Goreng Campur Makanan Anjing dan Kucing

Tak kalah kontroversial, kali ini konten mukbangnya melibatkan makanan anjing dan kucing yang seharusnya diperuntukkan bagi hewan peliharaan. Namun oleh Santoso dijadikan campuran untuk nasi goreng.

Biasanya nasi goreng diberikan bumbu rempah Indonesia dan juga bahan makanan lainnya. Seperti telur, suwiran ayam, daging kambing, ati ampela, bakso, sosis, hingga seafood. Tapi, di tangan Santoso campuran tersebut tak berlaku.

Pertama, ia membuat nasi goreng dengan bumbu bawang merah dan putih dan dimasak bersama telur dan nasi putih. Kemudian barulah ditambahkan makanan anjing dan kucing yang kering dan basah.

Tampilan dari nasi goreng itu terlihat menjijikkan. Bahkan YouTuber dengan jumlah subscriber lebih dari 1 juta ini nampak tidak semangat menyantapnya. Saat suapan pertama, Santoso mengatakan tidak menyukainya bahkan membuatnya mual.

  1. Mukbang Penis Babi

Konten mukbang selanjutnya yang disantap oleh Santoso adalah penis babi. Dalam videonya yang diunggah pada 16 Juli 2020 ini terlihat menjijikkan, ia sendiri mengatakan kalau makanan yang dibuatnya adalah sampah.

Bahkan ia memperlakukan makanan yang akan disantapnya itu benar-benar seperti sampah. Penis babi yang ia santap katanya mengeluarkan aroma yang tak sedap. Ia meracik penis babi itu dengan kocokan telur, MSG, bawang putih, bawang merah, susu kental manis, cabai rawit, anggur merah, saus sambal, dan bahan lainnya, lalu ia aduk sampai merata menggunakan kedua kakinya.

Setelah itu penis babi yang telah dibumbui itu dipanggang di atas arang. Setelah matang Santoso langsung menyantapnya. Ia mengatakan kalau tekstur luarnya garing tapi bagian dalamnya basah dan aromanya tak sedap.

  1. Mukbang Bayi Tikus

Selanjutnya YouTuber yang punya nama Bobon Santoso ini melakukan mukbang kontroversial. Ia menggunakan bangkai bayi tikus untuk disantap dalam konten mukbangnya. Bayi tikus itu tadinya mau disantap secara mentah, tapi akhirnya digoreng.

Sebelumnya bayi-bayi tikus itu diberikan anggur putih dan ia bersihkan jeroannya. Setelahnya diberikan bumbu garam dan MSG. Ia pun menyiapkan minyak untuk menggoreng bayi-bayi tikus itu dan ditambahkan lagi cincangan bawang putih, kecap asin dan kecap manis.

Setelah matang Santoso menambahkannya dengan perasan jeruk. Saat suapan pertama, Santoso mengatakan kalau teksturnya lembut dan mirip seperti kulit.

  1. Mukbang Ikan Buntal

Satu lagi mukbang ekstrem yang dilakukan oleh Bobon Santoso, yaitu menyantap ikan buntal. Padahal ikan buntal termasuk jenis ikan yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Kasus kematian karena ikan buntal sudah banyak terjadi. Bahkan ada juga kasusnya di Indonesia yaitu 1 keluarga mati karena menyantap ikan buntal yang dimasak dengan bumbu santan. Sudah mengetahui bahaya dari ikan buntal ini, tapi Bobon Santoso tetap memasaknya.

Ikan buntal itu diberikan bumbu berupa anggur merah, MSG, garam, dan telur ayam. Setelahnya barulah ikan buntal itu digoreng sampai matang. Setelah itu Santoso mengambil sedikit daging dari ikan buntal dan hampir saja menyantapnya. Tapi sang istri langsung menghentikannya karena takut akan bahayanya.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.