5 Obat Rumahan yang Paling Aneh, Ada Sup Kadal hingga Lemak Babi

0
195
(foto google)

TNews, KULINER ­- Bentuknya aneh hingga menggunakan bahan yang tak biasa, banyak obat rumahan yang cukup ekstrem. Ada sup kadal sampai campuran lemak ayam dan babi.

Obat rumahan atau disebut juga sebagai ‘home remedies’, biasanya merupakan ramuan atau racikan herbal yang bisa dibuat di rumah. Dulu banyak orang yang lebih memilih menggunakan obat rumahan dibandingkan harus ke dokter atau rumah sakit.

Tak heran banyak sekali resep obat rumahan yang aneh, namun dipercaya banyak orang dapat menyembuhkan flu, batuk sampai demam. Salah satunya ada resep sup kadal, kemudian campuran lemak ayam dan babi, sampai susu yang dikocok dengan telur mentah.

berikut lima obat rumahan untuk batuk hingga flu yang aneh banget.

  1. Gogol Mogol

Gogol Mogol merupakan salah satu obat alami dari Rusia yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ringan seperti batuk, sampai radang tenggorokan. Obat ini masih digunakan hingga sekarang.

Di Ukraina atau Rusia, Gogol Mogol merupakan minuman hangat yang dibuat dari telur kuning yang dikocok dengan satu sendok gula atau madu. Setelah tercampur jadi satu, baru dituangkan dengan susu panas dan tambahan butter agar rasanya enak.

Orang Rusia percaya bahwa kuning telur ini bisa membuat tenggorokan menjadi lebih hangat dan relaks. Selain itu kandungan L-tryptophan di susu hangat juga membantu orang tidur lebih nyenyak saat terserang flu.

  1. Lemak Ayam dan Babi

Lemak ayam dan babi ternyata tak hanya digunakan untuk masak atau membuat makanan saja. Di beberapa negara, kedua lemak hewan ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit batuk, demam dan flu.

Terutama bagi orang-orang yang mengalami radang tenggorokan karena terserang flu. Caranya cukup mudah, pertama olesi bagian leher dengan lemak ayam atau lemak babi sampai licin.

Kemudian ambil kaus kaki kotor kemudian digosok ke atas dan ke bawah berkali-kali sampai keluar keringat. Orang Inggris percaya dengan keluarnya keringat, bisa membantu proses penyembuhan flu, batuk sampai demam dengan mudah.

  1. Sup Kadal

Di Amerika Utara ada banyak cara untuk mengobati sakit demam sampai batuk. Salah satunya dengan mengonsumsi sup ayam yang dipercaya ampuh untuk mengobati penyakit ini. Tapi beda halnya dengan di China.

Alih-alih menggunakan sup ayam sebagai obat mereka. Orang China lebih suka makan sup kadal yang sudah direbus dengan kurma sampai ubi hingga matang. Mereka lalu menyantap daging kadal dengan ubi lembut.

Mereka percaya sup kadal bisa meredakan batuk, serta meredakan gejala demam dan flu lainnya. Kandungan dari kaldu kadal juga bisa menghidrasi cairan yang hilang ketika flu.

  1. Lobak China

Disebut juga sebagai turnip, sayuran rendah kalori dan tinggi vitamin serta mineral ini masuk ke dalam jajaran obat batuk dan demam alami yang digemari banyak orang di Iran.

Tapi orang Iran tidak suka memakan lobak ini dalam bentuk tumisan atau makanan. Mereka lebih suka meminumnya sebagai susu. Caranya mereka akan memotong-motong lobak, kemudian mendidihkan susu hingga panas.

Setelah itu lobak dimasukkan ke dalamnya dan dicampur dengan madu, kemudian baru diminum sampai habis. Banyak juga yang membuat obat batuk jenis sirup dari lobak yang sudah dihaluskan.

  1. Tiram

Kerang tiram atau oyster sering ditemukan di restoran-restoran mewah. Biasanya disajikan dalam bentuk yang masih mentah dan segar.

Di beberapa negara sendiri orang-orang banyak yang makan tiram mentah untuk mengobati flu, demam sampai batuk. Mereka percaya kandungan zinc di dalamnya mampu meredakan gejala-gejala sakit di tubuh.

Tapi bagi orang yang tidak suka makan tiram mentah, tentu saja obat yang satu ini dianggap aneh dan mahal.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.