Ayam Panggang Mail ‘Upin & Ipin’ di Dunia Nyata

0
1806
Loading...

TNews, KULINER – Serial ‘Upin & Ipin’ pernah memperlihatkan salah satu karakternya yaitu Mail berjualan ayam panggang di pasar. Ternyata ayam panggangnya ada di dunia nyata lho!

Ayam panggang merupakan menu berbahan potongan ayam yang dibumbui dan dipanggang. Ada ayam panggang yang menggunakan ayam utuh, bagian dada, paha, ataupun sayap saja.

Baru-baru ini viral di Twitter ayam panggang bagian sayap karena rupanya mirip dengan yang dijual Mail, salah satu karakter serial kartun ‘Upin & ipin’. Saat itu Mail memperlihatkan ayam panggang yang dijualnya di pasar.

Ayam panggang yang dijual oleh Mail di serial tersebut harganya dibanderol RM 1 per 2 potong sayap ayam. Karena rupanya mirip dengan yang ada di serial tersebut, unggahan netizen di Twitter pun viral.

Unggahan tersebut muncul di akun Twitter @FOODFESS2 yang khusus membahas makanan. Ayam panggang dijual Rp 10.000 untuk 2 potong sayap.

Kisah ayam panggang ini akhirnya viral karena menarik banyak perhatian netizen Twitter. Setidaknya sampai berita ini dituliskan sudah mendapatkan 5.500 likes dan 656 retweets.

Tak hanya dibanjiri komentar seputar kemiripannya dengan ayam panggang yang Mail jual di serial ‘Upin & Ipin’, ada juga netizen di Twitter yang membagikan kalau ayam panggang serupa lainnya dijual di Samarinda.

Akun Twitter @remahanserena mengunggah foto ayam panggangnya dengan keterangan, “Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda, Kalimantan Timur di Sangatta ada juga. Namanya Chicken Wings Uncle Roeds.”

Menurut informasi yang didapatkan dari netizen tersebut, ayam panggang yang dijual harganya Rp 5.000 per potongnya. Ada juga paket jumbo seharga Rp 20.000 untuk 3 potong sayap ayam berukuran besar. Lalu untuk bagian lainnya seperti paha dan dada dijual dengan harga Rp 10.000 per potong.

 

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.