Bakso Lobster yang Gurih Segar

0
203

TNews, KULINER – Bosan makan bakso daging? Sesekali coba kreasi bakso lobster di Kabupaten Jombang. Lobster disajikan utuh dengan balutan adonan bakso daging.

Bakso lobster ini bisa dinikmati di kedai Bakso Bypass Abimanyu, Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo, Jombang. Bakso yang satu ini benar-benar menggunakan lobster laut dengan berat 200 gram.

Penyajian bakso lobster terlihat menarik. Penjual memakai lobster utuh untuk ‘diselimuti’ dengan adonan bakso. Lalu bagian kepala lobster sengaja diperlihatkan untuk menarik selera pembeli. Kemudian kuah kaldu daging sapi, mi, serta daun bawang menjadi pelengkapnya.

“Rasa bakso lobsternya enak, dagingnya empuk,” lata Silvi Pramiyawiduri (24), pelanggan bakso lobster asal Jombang kepada detikcom, Minggu (22/11/2020).

Bakso yang satu ini banyak peminatnya karena lobster yang digunakan tergolong segar. Rasa gurih bakso daging berpadu dengan lobster menjadi kian nikmat di lidah.

“Saya baru nyoba ini kalau pakai lobster. Baksonya sih enak, lobsternya masih segar masih fresh dan gurih,” terang Dian Permitasari (35), penikmat bakso lobster kedai Bakso Bypass Abimanyu.

Pemilik Kedai Bakso Bypass Abimanyu Sulistya Ningtiyas (40) menjelaskan, bakso lobsterdia jual Rp 40.000 per porsi. Dengan harga segitu, pembeli bisa menikmati satu bakso lobster, dua bakso daging kecil, serta satu tahu bakso.

“Harganya merakyat, saya kira ini baru pertama kali dan satu-satunya di Jombang,” tandasnya.

Sebelumnya bakso lobster sempat hits dan menggerkan pencinta bakso di Bekasi dan Jakarta. Berawal dari bulan Juli 2020 dimana bakso lobster buatan Geger Armada viral di media sosial.

Bakso Lobster Geger Armada berlokasi di kawasan Cibitung, Bekasi. Seporsi bakso lobster di sini harganya Rp 40 ribu.

Lobster segar dan berukuran besar jadi kunci kelezatan bakso lobsterdi sini. Saking lakunya, Bakso Lobster Geger Armada bisa habis 500-1.000 porsi bakso sehari.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.