Disini Anda Bisa Jajan Sushi Kaki Lima Dengan Harga Mulai Rp 15 Ribu

0
339

TNews, KULINER – Makan sushi tak harus di restoran dan merogoh kocek dalam. Penjual kaki lima di Depok ini menawarkan ragam sushi nikmat dengan harga mulai dari Rp 15 ribu! Tidak kalah dengan sajian restoran sushi mewah, Sushi Ai Limo menyajikan sushi yang cocok di lidah orang Indonesia. Sushi ini bukan ditawarkan di restoran atau di dalam mall, melainkan di gerobak kaki lima. Dijual dengan harga terjangkau, sushi kaki lima di sini bisa jadi pilihan tepat untuk mengganjal perut. Kedai Sushi Ai Limo berdekatan dengan KUA Depok, buka sejak pukul 5 sore hingga 12 malam.

Berawal dari tahun 2014, Rudi, pemilik kedai Sushi Ai Limo sebelumnya bekerja di restoran Jepang. Ia keluar dari pekerjaan tersebut dan coba berjualan sushi menggunakan sepeda. Ia melakukan usaha ini bersama sang istri. Setelah memiliki modal yang cukup, mereka akhirnya memberanikan diri untuk membuka kedai sushi menggunakan gerobak. Walaupun tempatnya sempat berpindah-pindah, akhirnya mereka menetap di Limo, Depok. Kini kedai sushi kaki lima rintisan mereka sudah beroperasi selama 7 tahun dan memiliki 2 cabang. Sushi Ai Limo diracik Rudi dengan mengandalkan pengetahuan yang ia dapat selama bekerja di restoran Jepang.

Ia lantas membuat sendiri racikan dan takaran yang sesuai dengan kedainya agar pas dengan selera lidah orang indonesia. Meskipun disajikan di gerobak dan tempat makannya sederhana, sushi kaki lima ini memiliki beragam pilihan sushi lezat. Seperti California Roll, Salmon Skin Roll dan beragam sushi lainnya. Sushi ini dijual dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp 15 ribu sampai 28 ribu. Harga tersebut disesuaikan dengan topping dan isian sushi. Menu andalan mereka adalah Sushi Crispy Roll. Menu ini jadi favorit karena harganya murah dan isiannya lengkap. Ada crab stick, timun serta kremesan. Dengan harga 15 ribu, pengunjung sudah bisa mendapatkan 8 buah sushi.

Selain itu terdapat pula Nigiri Sushi, yakni sushi dengan topping lembaran salmon fresh dan nori. Dengan harga Rp 23 ribu, kalian bisa mendapatkan 3 buah sushi yang lezat dan segar. Terdapat pula menu lain seperti California Roll Sushi dengan isian yang padat dan Ai Special Cheese Sushi. Sesuai namanya, sushi ini ditambahkan keju leleh yang lezat. Dalam menyajikan sushi, Rudi membuat sendiri bahan-bahan yang diperlukan seperti mayonaise dan kecap asin. Pemiliknya bahkan sudah hafal berapa takaran dan bagaimana menghasilkan tekstur nasi sushi yang pas.

Dalam sehari, Rudi selaku pemilik Sushi Ai Limo mengatakan sebelum pandemi Corona ia bisa meraup sampai Rp 2 juta dalam sehari. Namun di masa pandemi ini, omzet mereka jauh berkurang menjadi hanya sekitar Rp 500-600 ribu per hari. Namun ia sudah memiliki banyak pelanggan setia yang selalu membeli sushinya sejak ia masih bekerja di restoran Jepang sebelumnya. Orang-orang di sekitar pun sudah banyak yang tahu sushi kaki lima ini. Tak heran Sushi Ai Limo jadi salah satu tempat makan sushi murah yang favorit di Depok.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.