Enak Buat Buka Puasa, Ini Restoran Ramen Yang Lagi Hits di Bandung

0
83
Ilustrasi Ramen

TNews, KULINER – Bicara mengenai kuliner di Kota Bandung memang tak ada habisnya. Ada saja tempat makan baru yang bermunculan dan menjadi hits di kalangan warga Bandung.

Baru-baru ini, hadir salah satu tempat makan ramen yang sedang naik daun. Tempat makan tersebut adalah RamenYa yang berlokasi di Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Lokasinya yang berada di pusat keramaian Kota Bandung membuat RamenYa tenar di kalangan pencinta kuliner Bandung. Apalagi, di bulan Ramadan ini, RamenYa padat didatangi penikmat mi ramen ketika menjelang berbuka puasa.

RamenYa memiliki bangunan yang tak begitu besar, tempatnya berada di lantai dasar Bandung Indah Plaza. Kesan minimalis dan modern begitu dirasa ketika memasuki tempat ini. Nuansa ala-ala Jepang juga kental di dalam restoran.

Seperti biasanya, ramen di sini disajikan dengan siraman kuah kaldu kental nan menggugah selera. Namun RamenYa juga memadukan ramen tersebut dengan citarasa khas Indonesia. Marcom RamenYa Irma mengatakan, outlet di Bandung Indah Plaza tersebut merupakan outlet ke-43 RamenYa di seluruh Indonesia.

“RamenYa sendiri merupakan kedai ramen terbanyak di Indonesia karena disini adalah outlet ke-43 dengan konsep Jepang, tapi tetap milenial. Jadi tidak terlalu tradisional banget, sudah dipoles lebih milenial,” kata Irma, Sabtu (23/4/2022).

Irma menuturkan, menu ramen yang paling banyak diburu pelanggan adalah menu Legendary Chicken Ramen. Ada dua pilihan untuk menu itu, yakni kuah dan kering.

Meski begitu, RamenYa juga menyediakan ramen dengan citarasa khas Indonesia. Ramen di sana salah satunya dipadukan dengan sambal matah.

“Makanannya juga dipadukan dengan citarasa Indonesia ada pedas, rasa sambal matah dan lainnya. Menu favoritnya di sini ramen kuah dan kering. Tapi yang paling favorit Legendary Chiken Ramen dengan berbagai toping seperti chicken, beef, dan tempura,” jelasnya.

Irma juga mengungkapkan RamenYa 100% halal dan cocok dijadikan menu berbuka puasa. Kuah ramen yang kental pas dinikmati ketika cuaca Bandung sedang turun hujan.

Untuk harganya, RamenYa terbilang cukup murah. Dengan Rp 28.000 saja, pengunjung bisa menikmati hangatnya ramen.

“Sekarang sangat diburu untuk berbuka puasa karena cuaca Bandung kan sedang hujan akhir-akhir ini jadi cocok dinikmati. Harganya juga cukup murah mulai dari 28.000 itu bisa dapat satu porsi ramen,” pungkasnya.

Sementara itu, Tika salah seorang pengunjung mengungkapkan jika RamenYa merupakan restoran ramen favorit yang terbukti menyajikan menu ramen dengan rasa bintang lima namun harga kaki lima.

“Makan disini enak aku suka banget ramennya favorit karena enak dan murah, dan tempatnya asyik buat nongkrong gitu. Jadi ini favorit ramen saya,” singkat Tika.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.