Gurihnya Sop Daging dan Sop Sumsum

0
369

TNews, JAKARTA – Sajian sop daging selain kaya nutrisi juga enak dinikmati saat hangat. Kuah kaldu dan dagingnya yang gurih makin enak ditambah sambal.

Semangkuk sop dengan daging empuk dan kuah kaldu bening yang gurih bisa dinikmati ke kedai Sop Sapi Gosyen. Kedai yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat ini menawarkan aneka hidangan sop daging yang siap memanjakan selera.

Benar saja, meskipun kami baru tiba di area parkir kedai ini, hidung sudah digoda dengan aroma gurih kaldu daging yang mengepul dari panci rebusan sop. Semakin dekat area makan, aromanya semakin menusuk-nusuk hidung dan seolah terus menggoda agar kami cepat memesan semangkuk sop.

Melirik daftar menu, ternyata kedai ini memang spesialis menyajikan aneka sop daging sapi. Beberapa menu serba daging bisa jadi pilihan antara lain Sop Daging Tetelan, Sop Iga Sapi, Sop Buntut Sapi, Sop Campur dan Sop Tulang Sumsum. Pokoknya buat pencinta daging sapi terutama sop harus ke sini.

Kami memesan beberapa menu andalannya yakni Sop Iga, Sop Campur dan Sop Sumsum. Sop Iga Sapi (Rp 38.000) disajikan panas mengepul. Disajikan dalam mangkuk putih bergaris merah sop ini berisi tiga potong iga sapi, wortel, kentang dan taburan bawang goreng serta irisan daun bawang. Tampilan seperti sop iga rumahan.

Sluurp! Kuah kaldu yang aromanya sejak awal menggoda kami ini ternyata memang memiliki rasa gurih kaldu sapi yang dominan. Selain itu ada juga jejak rasa aneka rempah. Tampaknya kuah kaldu dimasak dengan tambahan cengkeh, biji pala hingga kayu manis. Penggunaan rempah yang pas, membuat kuah kaldu lebih kaya rasa namun tidak membuat keruh.

Puas mencicip kuahnya, kami mencoba mencungkil bagian dagingnya. Wuiih ternyata daging iga ini punya tekstur super empuk. Bentuk daging memang utuh namun ketika dipotong dengan sendok, serat daging langsung terpisah. Demikian juga ketika kami mengunyahnya. Empuk juicy!

Ditambah sambal dan air perasan jeruk limau yang memang disajikan terpisah, rasanya semakin mantap. Sambal rawit merah yang jadi pelengkap ini tipe sambal super pedas, bagi pencinta kuliner pedas dijamin lidah akan terpuaskan.

Tak beda jauh dengan Sop Campur (Rp 60.000) yang bisa jadi pilihan buat yang galau memilih isian. Sop campur disajikan dengan isian buntut sapi, iga sapi, daging, tetelan dan kikil. Porsinya juga lebih banyak dan komplet.

Tak berbeda dengan daging iga yang sudah kami coba sebelumnya, semua daging Sop Campur ini juga punya tekstur empuk. Potongan buntut sapi ukuran sedang ini punya daging tebal yang empuk gurih.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.