Heboh YouTuber Asal Indonesia Mukbang Kelelawar

0
171

TNews, KULINER – Selama ini kelelawar sering dikaitkan dengan penyebab virus Corona. Namun, YouTuber Indonesia ini justru tak takut mukbang kelelawar goreng tepung demi konten.

Saat pertama kali virus corona mewabah di Wuhan, China, banyak sumber mengatakan virus mengerikan itu berasal dari pasar hewan liar yang menjual daging hewan sebagai santapan. Kelelawar lantas disebut memiliki kemungkinan besar sebagai pembawa virus.

Semenjak itu, semua orang di seluruh dunia mengeluarkan kecaman untuk tidak mengonsumsi hewan liar, termasuk kelelawar. Pemerintah di China juga sempat membuat peraturan larangan mengonsumsi hewan liar. Meski di sisi lain, ada pula yang menyebut bahwa kelelawar sebagai pembawa virus adalah konspirasi semata.

Menanggapi itu, seorang YouTub Indonesia Bobon Santoso membuktikan dengan mukbang kelelawar. Dalam video di channel Youtubenya (05/07) ia telah menyiapkan kelelawar sebanyak lima ekor. Kelelawar tersebut akan diolah menjadi hidangan berupa kelelawar goreng tepung.

YouTuber dengan subscribers sebanyak 1,76 juta tersebut memulai dengan merebus kelelawar secara utuh, kemudian merendamnya ke dalam anggur putih. Saat direbus, Babon Santoso mengatakan aroma yang dikeluarkan dari kelelawar sangat bau.

“Bau ih, asapnya ini bau bulu-bulu gitu ya,” ujarnya dalam video.

Lalu dilanjut dengan menyiapkan kuning telur dan tepung. Kelelawar itu dibalut ke telur baru kemudian dibalut tepung dan digoreng hingga matang. Youtuber tersebut pun mulai memakannya. Menurutnya, jika dilihat sekilas tampilannya mirip seperti daging ayam.

“Ada aroma khusus euy. Ini sayapnya tuh kenyal-kenyal gitu guys. Dagingnya warna coklat gitu. Amis banget guys, kayaknya karena belum matang,” ujar Babon.

Lebih lanjut, Babon juga menjelaskan bahwa bagian sayap kelelawar lebih enak dimakan karena teksturnya yang kenyal. Selain itu menurutnya, daging kelelawar hanya sedikit dan memiliki rasa yang mirip daging ayam.

Dalam video tersebut, Babon menceritakan ternyata sebelumnya ia juga pernah mencoba makan sup kelelawar. Video mukbang kelelawar itu langsung dibanjiri komentar dari netizen. Banyak dari netizen yang mengaku jijik dengan kelelawar.

“Jijik banget sumpah, kaya gak ada makanan lain aja dah,” tulis netizen.

“Gak kebayang sih sama rasanya, auto isolasi ini mah,” tulis netizen lainnya.

Babon Santoso memang dikenal sebagai YouTuber yang selalu mengunggah video makanan aneh. Sebelum video ini, ia juga pernah mengonsumsi cicak, mie instan campur kecoak hingga makan bakso dengan wadah WC.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.