Ingin Warung Makan Anda Ramai Pengunjung? Begini Caranya

0
518
ilustrasi

TNews, KULINER – Tak bisa dipungkiri, mencari makanan enak memang susah-susah gampang. Tapi ada beberapa tanda yang bisa dijadikan patokan warung makan yang dijamin menyajikan makanan enak.

Warung makan yang hadirkan menu makanan enak bisa dilihat dari beberapa ciri, salah satunya sang pemilik memanjang foto bareng pejabat atau artis. Bukan sekadar untuk eksis, foto pemilik warung dengan pejabat atau artis menandakan kalau makanan di warung ini sukses menggoda selera orang-orang sekelas para pejabat.

Tak harus restoran bagus, warung kaki lima atau di ruko sederhana pun kerap jadi langganan para pejabat kalau memang rasanya juara. Selain hal ini, ada lagi deretan ciri-ciri lain dari warung makan yang sajikan makanan enak.

Ada juga ciri warung makan enak yang paling mudah dikenali yakni suasananya selalu ramai pembeli. Meskipun antre tapi pembeli rela menunggu demi bisa mencoba makanan di warung makan ini.

Seorang netizen bernama Chitra Marutami membeberkan ciri-ciri warung makan yang makanannya sudah pasti enak tanpa harus mencicipi makanannya terlebih dahulu. Hal itu dapat dilihat dari suasana di warung makannya.

Ciri pertama pada warung bakso misalnya, jika saat siang hari terasa terik tetapi di warung bakso ada sekelompok ibu-ibu lagi makan, itu sudah dipastikan warung baksonya terekomendasi.

“Worth it lah kalau ibu-ibu panas-panas ngebelain makan,” tulisnya.

Ciri kedua dapat dikenal dari pembeli warung makannya. Jika warung makan dipenuhi dengan segerombol pekerja dengan seragam seperti PNS itu juga sudah dipastikan enak

Kemudian, pernahkah kamu melihat warung makan yang dipajang dengan foto pemilik warung dengan pejabat, artis, atau chef saat makan di warung tersebut? Menurut Chitra itu adalah ciri warung makan yang sudah pasti enak.

Namun, biasanya warung dengan ciri tersebut memiliki harga yang relatif mahal dan porsinya sedikit. Ciri warung makan enak selanjutnya adalah jika warung makan sering dikunjungi oleh orang Chinese.

“Karena biasanya mereka tau harga dan kualitas,” tulisnya, seperti yang telah dikonfirmasi detikFood (26/08).

Warung makan yang sering menjadi langganan para polisi juga disebutkan sebagai ciri warung makan yang enak. Unggahan Chitra pun menjadi viral dan ramai ditanggapi oleh netizen.

Banyak netizen yang setuju dengan ciri warung makan enak tersebut. Dan tak sedikit juga dari netizen yang menambahkan ciri warung makan versi mereka sendiri.

“Kalau banyak mahasiswa makan itu juga fix enak dan murah meriah,” tulis netizen.

“Yang parkirannya penuh sampai-sampai pakai parkiran tetangga itu juga enak,” tulis netizen lainnya.

“Kalau yang jual ekspresi wajahnya lempeng gak terlalu basa-basi juga fix enak,” tulis netizen lagi.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.