Ini Resep Corndog Isi Coklat Lumer, Enak, Bikin Ketagihan!

0
343
Ilustrasi Corndog Coklat Lumer (Foto: Cookpad)

TNews, KULINER – Kalau di rumahmu ada coklat dan tepung, kamu bisa olah jadi cemilan manis asal Korea satu ini, yaitu corndog isi coklat lumer.

Resep cemilan manis ini sangat cocok kamu buat sendiri di rumah karena corndog isi coklat lumer ini super mudah dibuat dan ekonomis, pasti kamu bisa buatnya.

Bahan-bahan yang digunakan sederhana dan tidak memerlukan mixer atau oven untuk membuat resep cemilan corndog isi coklat lumer ini.

Langsung simak saja resep corndog isi coklat lumer yang sudah BeritaSukoharjo.com rangkum dari kanal YouTube Pufflova, pasti cocok banget jadi cemilan untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Resep Isian Coklat:

  • 160 gr coklat batangan
  • 40 gr kental manis
  • Sejumput garam

Resep Adonan Corndog:

  • 180 gr air hangat
  •  2 sdm gula
  •  1 sdt ragi instan
  • 210 gr terigu protein tinggi
  • Sejumput garam
  • Tepung roti atau tepung panir secukupnya

Langkah-Langkah:

1. Pertama, kita potong kecil-kecil coklat batangan yang akan digunakan agar lebih mudah saat dicairkan.

2. Letakkan dalam wadah, lalu cairkan dengan menggunakan teknik tim, setelah mencair masukkan susu kental manis dan garam, aduk hingga rata.

3. Tuang adonan coklat isian ini ke dalam wadah berbentuk persegi panjang yang sudah dialasi dengan baking paper, ratakan lalu masukkan dalam kulkas dan biarkan hingga padat.

4. Potong-potong coklat yang sudah padat tadi menjadi 8 bagian atau sesuai selera.

Tusuk masing-masing coklat dengan tusuk sate atau sumpit bambu sebagai pegangan corndog nanti, sisihkan.

5. Untuk membuat adonan corndog, siapkan wadah, masukkan air hangat, gula pasir, dan ragi instan, aduk hingga gula larut lalu biarkan hingga ragi aktif dan berbusa.

6. Masukkan tepung terigu dan sejumput garam, aduk hingga semua bahan tercampur rata dan adonan menjadi lengket, tutup dan biarkan hingga mengembang 2 kali lipat.

7. Setelah adonan mengembang dan berserat, ambil satu coklat yang sudah ditusuk, lalu selimuti dengan adonan corndog tadi.

Pastikan semua bagian coklat terbalut dengan baik agar tidak bocor saat digoreng.

8. Setelah selesai dibalut dengan adonan, guligkan corndog di atas tepung roti atau tepung panir, ulangi pada sisa coklat yang sudah disiapkan tadi.

9. Goreng corndog menggunakan api yang sudah panas tapi goreng dengan api kecil saja hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.

10. Corndog isi coklat lumer siap untuk dihidangkan!

Itu tadi resep untuk membuat cemilan manis asal Korea, yaitu corndog isi coklat super lumer yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah, dijamin mudah dan anti gagal!

Sumber: Sukoharjo.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.