Inilah Resep Paling Banyak Dicari di Google

0
5725

TNews, KULINER – Selama di rumah saja, banyak orang habiskan waktu dengan coba berbagai resep masakan. Nah, resep berikut paling banyak dicari di Google dalam 30 hari terakhir.

Pandemi virus Corona membuat banyak orang harus tetap di rumah saja. Supaya tak bosan dan stress, mereka memilih berkreasi di dapur. Ada banyak resep yang bisa dicoba.

Mulai dari resep camilan, kue, hingga makanan utama. Tak jarang netizen juga berbagi resep praktis yang bahannya mudah didapat dan cara membuatnya mudah ditiru.

Dari banyaknya resep yang beredar di internet dan media sosial, resep berikut adalah yang paling banyak dicari di Google Indonesia dalam 30 hari terakhir.

1. Dalgona
Resep paling banyak dicari urutan pertama adalah dalgona. Segala hal soal dalgona coffee jadi perhatian banyak orang. Minuman kopi susu asal Korea Selatan ini menjanjikan tampilan yang Instagramable dan rasa yang enak.

Karenanya banyak orang ingin mencoba resep dalgona coffee di rumah. Apalagi bahannya mudah didapat seperti kopi instan, gula pasir, dan susu segar. Untuk kata kunci pencarian yang populer antara lain “resep dalgona,” “resep dalgona coffee”, dan “kopi dalgona resep”.

Banyak juga yang tertarik mengetahui “dalgona coffee resep tanpa mixer”. Juga variasi dalgona selain kopi yaitu “resep dalgona milo” dan “dalgona milo resep tanpa mixer”.

2. Pie susu teflon
Resep pie susu teflon menempati urutan kedua resep paling banya dicari di Google. Camilan manis yang populer sebagai oleh-oleh dari Bali ini ternyata bisa dibuat dengan cara praktis.

Tanpa oven, pie susu bisa dibuat di teflon. Bahan utamanya tepung terigu, telur, dan mentega. Sedangkan untuk fla/susunya memakai tepung maizena, kuning telur, vanili, dan susu kental manis.

Resep pie susu teflon riskan gosong sehingga perlu trik saat memasaknya. Misalnya menggunakan api kecil, menusuk-nusuk adonan dengan garpu, dan mengecek adonan serta isiannya secara berkala.

3. Plecing kangkung
Resep yang paling banyak dicari di Google selanjutnya adalah plecing kangkung. Sayuran khas Lombok ini memadukan rebusan kangkung segar dengan sambal merah plus taburan kacang goreng.

Membuat plecing kangkung terbilang praktis. Untuk sambal plecing memakai cabai merah keriting, cabai rawit, terasi bakar, tomat, jeruk limau, dan garam gula secukupnya.

Nantinya kangkung yang sudah direbus tinggal ditambahkan sambal plecing di atasnya. Perasan jeruk limau membuat plecing kangkung terasa sedikit asam segar.

4. Cheese stick
Di rumah saja sepertinya membuat banyak orang tak bisa berhenti ngemil. Untuk camilan gurih, resep cheese stick termasuk resep terpopuler di Google.

Renyahnya cheese stick bisa dibuat dalam berbagai versi. Untuk yang termudah memakai tepung terigu, tepung kanji, margarin, dan telur sebagai bahan utama. Untuk kejunya bisa memakai beberapa jenis.

Ada cheddar yang populer atau edam yang lebih legit gurihnya. Setelah adonan cheese stick jadi, bisa diproses di dalam mesin pembuat mie supaya hasil cheese stick lebih rapi.

5. Churros
Kalau resep camilan gurih berupa cheese stick, camilan manisnya ada churros yang ingin dibuat banyak orang. Camilan khas Spanyol ini biasanya dinikmati dengan saus cokelat atau taburan gula dan kayu manis bubuk.

Baru-baru ini ada resep churros yang viral. Adalah Disney yang mengungkap resep andalan churros ala mereka yang dinamai Churros Bites atau Churros Tots.

Bahannya antara lain air, mentega, garam, kayu manis bubuk, tepung terigu, dan telur ayam. Juga taburan gula pasir dan kayu manis bubuk. Kalau mau memubuatnya, Anda bisa mencontek resepnya di bawah ini.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.