Kuning Telur Berkolestrol Tinggi

0
77
ilustrasi

TNews, KULINER – Kuning telur disebut dapat memicu kenaikan kadar kolesterol darah. Padahal kuning telur kaya akan beragam nutrisi dan manfaat kesehatan. Ahli nutrisi ungkap hal ini!

Telur merupakan makanan murah yang rasanya enak dan bisa diolah dengan dengan banyak cara. Seperti dijadikan telur goreng, telur dadar, telur balado, semur telur, dan lainnya. Namun banyak rumor mengatakan kalau telur dapat memicu kadar kolesterol menjadi tinggi.

Padahal itu hanyalah rumor belaka. Justru telur mengandung banyak nutrisi yang penting bagi kesehatan. Salah satunya sering dikonsumsi untuk membantu proses diet menurunkan berat badan.

ahli nutrisi mengungkapkan kalau kuning telur tidak seburuk yang diduga. Bagian telur satu ini mengandung lemak yang sehat seperti asam omega-3 tinggi.

Ahli nutrisi Nmami Agarwal menyatakan bahwa telur utuh atau paduan telur dan alpukat bisa menjadi salah satu pilihan camilan terbaik. Ia juga menjelaskan bahwa kuning telur khususnya mengandung banyak vitamin dan manfaat bagi kesehatan.

Nnami menunjukkan kalau kuning telur mengandung vitamin penting seperti vitamin A, D, E, dan K. Kuning telur juga kaya akan folat, B12, dan omega-3.

Kuning telur juga disebutkan dapat mengurangi gangguan pencernaan dan bahkan mengurangi risiko masalah penglihatan. Oleh karenanya Nnami merekomendasikan telur sebagai menu sarapan yang baik.

Kalau ingin sarapan kaya zat besi dan vitamin, kamu bisa memadukan telur dengan bawang putih dan tomat. Karena bahan makanan ini merupakan sumber vitamin C tinggi dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Telur juga menjadi menu sarapan yang mengenyangkan kalau dipadukan bersama roti gandum panggang dan alpukat. Banyak orang diet juga menyantap telur dengan cara direbus, tinggal tambahkan sejumput garam dan merica untuk menikmatinya.

Tak perlu ragu lagi kalau ingin menikmati telur setiap hari. Karena batas konsumsi telur per hari sebanyak 4 butir telur untuk memenuhi asupan protein harian.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.