Makan Ayam Geprek Ternyata Kurang Baik Untuk Kesehatan

0
87
Ilustrasi Ayam Geprek

TNews, KULINER – Makan ayam geprek memang paling cocok dengan minuman es teh manis. Namun, paduan keduanya ternyata tidak cocok untuk kesehatan.

Sesuai dengan namanya, ayam geprek merupakan kuliner berupa ayam goreng yang disajikan dengan cara digeprek. Kemudian ayam tersebut dilumuri sambal.

Sensasi rasa pedas pada ayam goreng tersebut membuat banyak orang ketagihan. Maka tak heran kini banyak gerai restoran yang menawarkan menu ini.

Makan ayam geprek dengan tingkat kepedasan level tinggi memang enaknya minum es teh manis yang segar. Di banyak restoran pun sering ditawarkan paket dengan dua menu itu.

Namun tahukah kamu bahwa di balik nikmatnya kedua menu tersebut menyimpan fakta nutrisi menarik. Hal ini disampaikan oleh ahli gizi melalui TikTok @beautrition (15/05).

kandungan pada daging ayam dan teh ternyata tidak cocok untuk dimakan bersamaan. Ia mengatakan bahwa teh mengandung tanin dan kafein.

Sementara daging ayam mengandung zat besi. Kandungan tanin dan kafein pada teh itu bisa menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh.

“Bisa menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh. Di mana zat besi ini banyak terdapat pada daging ayam,” tulisnya dalam caption video.

Lantas apa minuman yang cocok dipadukan dengan menu ayam geprek? Ahli gizi tersebut menyarankan untuk minum es jeruk karena mengandung vitamin C.

“Sebaiknya minum es jeruk. Es jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi dalam tubuh,” lanjutnya.

Videonya ramai dan ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang mengakui bahwa mereka sudah terbiasa makan ayam geprek dan minum es teh manis di waktu bersamaan.

“Tapi kebanyakan paket makan di restoran ayam tuh ayam plus es teh,” tulis netizen.

“Saya sejauh apapun perginya, makanan ataupun minuman yang harus dibeli ya es teh,” tulis netizen lainnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.