Makan Mie Instan di 5 Warung Ini Harus Siap Antre Berjam-jam

0
956

TNews, KULINER – Meski hanya menyajikan menu mie instan sederhana. Tapi antrean di warung makan ini selalu panjang. Bahkan pembeli harus rela menunggu sampai berjam-jam. Menu mie instan yang praktis dan sederhana, justru membuat orang-orang tidak bisa berpaling dari makanan favorit yang satu ini. Banyak yang percaya, bahwa rasa mie instan yang dimasak oleh orang lain, jauh lebih enak dibandingkan masak sendiri. Di beberapa kota, ada warung makan atau warung kopi yang punya menu mie instan terkenal. Biasanya mereka menambahkan racikan bumbu hingga sambal tambahan, yang membuat rasa mie instan di warung-warung ini berbeda dengan mie instan biasa. Tapi pembeli harus siap dan rela antre hingga berjam-jam, kalau mau makan mie instan di sini.

Berikut lima warung mie instan yang antreannya selalu berjam-jam:

  1. Mie Soden Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Viral dan selalu jadi incaran para food blogger untuk nge-vlog. Warung Mie Soden di kota Malang, jadi destinasi kuliner malam favorit di daerah Batu, yang dingin dan sejuk. Di sini pembeli harus siap mengantre sekitar dua jam lebih, untuk bisa menikmati sepiring mie instan buatan Pak Sudin yang laris manis. Tipe mie instannya lebih ke mie instan nyemek, atau sedikit berkuah. Potongan rawit dan kocokan telur membuat rasa mie instan semakin enak. Ditambah dengan cuaca kota Malang yang dingin, dan pemandangan alam yang indah. Harga mie instan di sini juga terjangkau lho sekitar Rp 10.000 saja.

Mie Soden

  1. Raya Selecta, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Jam Buka: 18.00 – 00.00

  1. Mie Nyemek Bu Siti Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Jalan-jalan ke Yogyakarta, pastinya penggemar mie instan sudah tidak asing lagi dengan warung makan yang satu ini. Namanya Mie Nyemek Bu Siti, yang terkenal dengan racikan mie instan nyemek enak. Mie instan di sini berbeda dari tempat lainnya. Bu Siti masih memasak mie instan menggunakan arang, jadi aromanya lebih harum. Selain itu ia juga menambahkan bumbu lainnya, membuat rasa mie instan semakin gurih terasa. Karena viral dan selalu ramai, kalau mau makan mie instan di sini harus siapkan waktu sekitar dua jam. Kalau beruntung, antreannya hanya satu jam. Harga seporsinya sekitar Rp 13.000.

Mie Nyemek Bu Siti

Jl. Sisingamangaraja No.39, Brontokusuman.

Yogykarta.

Jam Buka: 18.00 – 02.00

  1. Warung Cak Su Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Tak hanya Yogyakarta yang punya warung mie instan fenomenal. Di Surabaya, ada beberapa tempat makan mie instan enak yang wajib dikunjungi. Salah satunya yang paling legendaris ada Warung Cak Su. Warung Cak Su, fokus menyediakan menu mie instan nyemek yang tak kalah enak. Di sini teknik pembuatannya air rebusan mie instan langsung dicampur dengan bumbu dan sausnya dan telur. Baru mie instanya dimasukkan. Setelah mienya setengah matang, buih-buih telur dari rebusan akan meresap ke dalam mienya. Rasanya jadi enak, kenyal dan pastinya bikin mau nambah terus. Kalau sedang ramai, makan di sini harus siap antre sekitar satu jam ya. Harganya seporsi sekitar Rp 16.000 tapi dijamin kenyang.

Warung Cak Su

Jl. Raya Tenggilis Mejoyo No. 3, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Jam Buka: 18.00 – 02.00

  1. Mie Bu Eti Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Ke Brebes, ada warung makan mie instan yang tak kalah hits dan selalu dipenuhi pembeli. Namanya warung Mie Bu Eti, di sini bisa habis berdus-dus mie instan setiap harinya. Pembeli harus siap antre hingga 1-2 jam kalau sedang ramai. Berbeda dengan mie instan viral lainnya. Kalau mie instan buatan Bu Eti lebih spesial, karena Bu Eti menggabungkan mie instan dengan racikan mie ayam. Jadi seporsi mie instan Bu Eti ada potongan ayam, kol, ekstra saus, racikan sambal Bu Eti sampai tambahan daun bawang segar. Rasanya enak dan pembeli bisa pilih tingkat kepedasan sendiri. Harganya sekitar Rp 15.000 saja.

Mie Eti Sitanggal

Sitanggal, Larangan, Brebes, Jawa Tengah.

  1. Mie Get Wahidin Harus Siap Antre Berjam-jam! Buat Makan Mie Instan di 5 Warung Ini

Mie Get adalah jajanan legendaris kota Cirebon yang selalu ramai. Warung mie instan ini cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1955 namun baru populer di tahun 2000-an. Kini Mie Get bisa habiskan ratusan bungkus mie instan. Untuk mencicipi mie instan ini juga perlu perjuangan karena antriannya yang cukup panjang. Namun semuanya terbayarkan dengan rasa mie instan yang dibuat sedikit ‘nyemek’ atau berkuah dengan bumbu yang medok. Level kepedasannya juga bisa pesan sesuai selera. Rasanya yang enak dipadukan dengan kocokan telur, sawi, taburan bawang goreng, serta bumbu spesial racikan Mie Get. Satu porsi mie instan di sini hanya Rp 12.000 saja.

Mie Get Wahidin

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi. Cirebon.

 

Sumber : detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.