Menghirup Aroma Kopi Bisa Memicu Gairah Seksual

0
36
Ilustrasi Kopi. Foto (dok)

TNews, KULINER – Tak hanya rasanya, aroma semerbak kopi pun memiliki banyak manfaat. Mulai dari meningkatkan konsentrasi otak hingga menambah gairah seksual.

Dilansir dari Huffpost (19/02/18) sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa menghirup aroma kopi dapat memberi dorongan kognitif yang meningkatkan kinerja seseorang.

Penelitian yang dipimpin oleh Stevens School of Business tersebut dilakukan di Temple University dan Baruch College. Tim peneliti melakukan 2 penelitian tentang manfaat aroma kopi.

Pertama, para peneliti melihat kinerja Graduate Management Aptitude Test atau tes adaptif komputer yang dibutuhkan oleh banyak sekolah bisnis. Mereka memberikan 10 pertanyaan tes aljabar.

Pertanyaan itu diberikan kepada 100 mahasiswa sarjana bisnis di laboratorium komputer dan membagi peserta menjadi dua kelompok. Satu kelompok melakukan tes di ruangan dengan aroma kopi.

Sementara kelompok lain melakukan tes di ruangan tanpa wewangian. Para peneliti menemukan bahwa kelompok yang melakukan tes di ruang dengan aroma kopi mendapat skor tes yang jauh lebih tinggi.

Meskipun tidak mengandung kafein, aroma kopi memiliki efek yang mirip dengan minum kopi. Tak hanya untuk meningkatkan konsentrasi pada otak, aroma kopi juga bisa mendongkrak gairah seksual.

Hal tersebut telah dibuktikan lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh produsen mesin kopi, De’Longhi. Para peneliti menguji dengan mengukur tingkat gairah wanita saat melihat foto pria sambil mencium berbagai aroma.

Penelitian yang dilakukan di MindLab International laboratorium di Sussex ini menemukan bahwa wanita menganggap pria terlihat paling seksi ketika berbau aftershave.

Aroma yang menggairahkan nomor dua adalah bau seduhan kopi bubuk yang mengalahkan aroma linen dan aroma kopi instan. Penelitian itu juga menemukan bahwa pria yang gemar kopi menarik di hadapan wanita.

Jadi semakin besar kegemaran pria pada kopi, maka semakin terlihat menarik, cerdas dan lucu pula pria tersebut di mata wanita saat berpadu dengan aroma kopi. Tapi, ini tidak berpengaruh pada kopi instan.

“Aroma kopi memang menggugah, namun kopi instan tidak akan memiliki efek demikian. Kopi yang dibuat dari biji-bijian adalah satu-satunya cara untuk memastikan Anda mendapatkan malam yang menggairahkan. Saya menyarankan Anda untuk berinvestasi pada mesin kopi,” kata Mark Swift, Direktur Pemasaran di De’Longhi.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.