Menu Makanan Ini dapat Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

0
102

TNews, KULINER – Melahap hidangan lezat sarat lemak di hari Lebaran berimbas pada naiknya berat badan. Perlu kedisiplinan untuk mengembalikan bobot tubuh kembali normal.Menurunkan bobot tubuh dapat dilakukan dengan menyeimbangkan aktivitas fisik dengan konsumsi makanan sehat. Melansir Healthline, ada beberapa rekomendasi makanan sehat yang ampuh membantu menurunkan berat badan.

Menu makanan untuk menurunkan berat badan ini mudah ditemui. Berikut rekomendasinya.

  1. Telur

Telur memiliki kandungan protein dan lemak dengan kadar yang pas untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Mengonsumsi telur secara utuh (bagian kuning dan putih) membuat perut lebih cepat kenyang, sehingga porsi makan dapat dibatasi. Dengan begitu, berat badan bisa diturunkan dalam waktu cepat.

  1. Sayuran Hijau

Sayuran merupakan sumber vitamin dan serat terbaik untuk tubuh. Sayur-sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli memiliki memiliki kalori yang rendah, tapi tinggi serat. Mengonsumsi sayuran hijau dalam jumlah banyak membuat perut kenyang, tanpa menimbun kalori dalam tubuh. Selain itu, sayuran hijau memiliki vitamin, antioksidan, dan mineral yang berperan mendukung pembakaran lemak tubuh.

  1. Kentang Rebus

Kentang dapat dijadikan sumber karbohidrat utama pengganti nasi. Kentang memiliki vitamin dan mineral lebih banyak ketimbang nasi putih. Lebih dari itu, kadar index glikemik pada kentang lebih rendah dari nasi putih, sehingga menurunkan risiko peningkatan gula darah. Kentang juga memiliki kadar serat yang tinggi, sehingga lebih mudah mengenyangkan.

  1. Salmon

Ikan secara umum dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi, begitu juga dengan salmon. Kandungan asam lemak omega-3 pada salmon dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat mencegah masalah kelebihan berat badan.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki keistimewaan, karena punya kandungan lemak baik yang tinggi tidak seperti buah-buahan lainnya. Alpukat juga memiliki potassium dan serat yang membuat tubuh tidak cepat merasa lapar.

Kamu dapat membeli bahan-bahan makanan untuk menurunkan berat badan tersebut tanpa perlu keluar rumah. Berbagai bahan makanan dan kebutuhan rumah dapat dipesan melalui Grab Groceries.

Caranya, buka aplikasi Grab, masuk ke menu Groceries, pilih supermarket dan pilih produk yang ingin dibeli. Setelah itu, pesanan akan diantar oleh mitra pengemudi Grab ke alamat kamu. Belanja jadi lebih praktis dan aman di masa pandemi COVID-19.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.