Menyambut Bulan Suci Ramadan, Hotel Ini Siapkan Paket Khusus Buka Puasa

0
286

TNews, KULINER – Tanpa terasa dua pekan lagi sudah memasuki bulan Ramadan. Menyambut bulan suci umat Muslim di masa pandemi ini, banyak restoran hingga perhotelan mulai kembali berlomba menawarkan aneka sajian spesial sebagai menu berbuka puasa. Salah satunya adalah Rock N Sugar di Luminor Hotel Peconangan, Jakarta Pusat. Mereka baru saja memperkenalkan deretan menu Ramadan spesial berkonsep sajian khas seperti tradisional, western hingga timur tengah dengan balutan tema ‘Bukan Ramadan Biasa’.

“Meski Ramadan ini masih harus menerapkan protokol kesehatan, tapi kami mau tetap menjadikan momen Ramadan tahun ini tidak biasa, tetapi menjadi sesuatu yang luar biasa meski di tengah kondisi COVID-19,” ujar General Manager Luminor Hotel, Abdun Natsir, Kamis (25/3/2021). Ada 120 menu yang disiapkan untuk berbuka puasa nanti yang bisa dinikmati secara prasmanan (buffet) oleh pengunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari makanan pembuka sampai penutup, semuanya meliputi panganan yang khas di cari banyak orang ketika berbuka puasa.

Menu-menu tersebut meliputi aneka takjil seperti gorengan, umbi-umbian dan kurma. Kemudian ada juga asinan Bogor, rujak hingga aneka seafood seperti tumis kerang hijau dan lainnya. Untuk menu buka puasa tradisional, Luminor Hotel menyajikan nasi goreng bandung, gulai tahu, gulai telur mapo, tahu hingga aneka sambal. Sementara, untuk menu western, Luminor Hotel Pecenongan menyediakan roast chicken, fish papiote, dan mapo tofu. Selain itu, hotel yang terletak di dekat monumen nasional (Monas) ini juga tak lupa menyajikan panganan khas timur tengah seperti Nasi Briyani, Palastine Chicken, hingga Marinara Pasta untuk menjadi panganan alternatif yang bisa dicicip.

Selain ragam macam makanan tadi, mereka juga menyajikan minuman khas bulan puasa seperti sup buah, aneka jus dan minuman khusus yang terbuat dari kurma dan susu segar, serta berbagai aneka dessert yang memanjakan lidah. Diketahui, untuk menikmati panganan buka puasa ini Luminor Hotel Pecenongan memberi paket makan sepuasnya hanya Rp 150.000/orang. Para tamu bisa menikmati sajian berbuka puasa dengan nikmat, mulai dari makanan utama sampai takjil. Untuk paket ini, pihak hotel juga memberikan early bid sebesar Rp 100 ribu per orang untuk 100 orang pertama yang memesan paket ini.

Adapun paket lainnya yaitu paket hemat berempat dengan harga jauh lebih murah, yakni Rp 500 ribu dengan set menu makan di tempat atau delivery. Luminor Hotel Pecenongan juga menyediakan paket donasi sebesar Rp 35 ribu per orang bagi yang ingin berbagi di bulan suci Ramadan. Sesuai dengan tema Bukan Ramadan Biasa, maka Luminor Hotel Pecenongan juga memberikan sesuatu yang tidak biasa.

Pengunjung yang membeli paket tersebut dapat berkesempatan mendapatkan voucher menginap 1 malam di kamar suite dan mendapatkan voucher makan dan minum secara gratis, dengan pengundian 1 minggu sekali. Sebagai informasi, Luminor Hotel Pecenongan merupakan hotel bintang 3 yang berada di Jantung Ibu kota. Beralamat di jalan Pecenongan No. 35. Jakarta Pusat. Hotel ini berdekatan dengan tempat wisata dan perbelanjaan hingga dekat dengan akses transportasi umum.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.