Meracik Tren Kopi di 2022

0
100
ilustrasi

TNews, KULINER – Kopi memang jadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Namun lebih dari itu, kopi juga sudah jadi minuman favorit orang Indonesia sejak dulu kala.

Di tahun 2022 ini, sama seperti kuliner lainnya, kopi juga memiliki trennya sendiri. Kopi menjadi salah satu menu yang dinilai memiliki peningkatan pesat di dunia kuliner. Ternyata tak hanya sementara, perkembangan industri kopi diprediksi masih akan terus berlanjut bahkan meningkat.

Di tahun 2022 ini, kopi diprediksi bakal ‘semakin digital.’

“Sekarang itu kan semuanya udah digital. Jadi digitalisasi itu sangat penting. Menerapkan digitalisasi di kafe itu sangat memudahkan pelanggan, kalau pelanggan termudahkan mereka juga akan tertarik untuk datang. Semuanya juga jadi bisa lebih mudah,” kata Irvan Helmi, Co Founder Anomali Coffee.

Bukan sekadar memudahkan, akhir-akhir ini perkembangan digital dan berbagai penawaran yang diberikan dilihat sebagai sesuatu yang paling dicari oleh konsumen kafe. Tak hanya dalam meningkatkan penjualan, digitalisasi juga diharapkan oleh Irvan Helmi menjadi jembatan antara petani kopi, produsen kopi, hingga proses biji kopi diseduh ke dalam cangkir.

Selain digital, di tahun 2022 yang masih dilanda pandemi covid-19 ini juga membuat orang-orang lebih memilih area kafe outdoor.

Dibandingkan dengan di ruangan tertutup banyak konsumen yang merasa lebih aman ketika berada di ruangan terbuka dengan sirkulasi udara yang lebih baik.

“Kita itu masih belum bisa dibilang lepas dari pandemi. Orang-orang sekarang yang datang ke kafe akan lebih memilih untuk makan di luar karena udaranya lebih segar dan sirkulasinya lebih baik. Mereka merasa jauh lebih aman dibandingkan di dalam ruangan tertutup yang dengan pendingin udara tetapi punya sirkulasi yang kurang baik,” katanya.

Tren kopi lainnya di 2022 yang dianggap bakal makin marak adalah kombinasi kopi dengan mixology.

Mixology merupakan teknik peracikan minuman dengan berbagai bahan yang seringkali digunakan oleh para bartender untuk menghasilkan sebuah minuman yang lezat dan segar.

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.