Minum Kopi Bisa Mencerminkan Kepribadian

0
152
ilustrasi

TNews, KULINER – Bukan hanya soal selera, ternyata pilihan kopi favorit juga mencerminkan kepribadian seseorang. Orang yang suka kopi hitam akan memiliki kepribadian yang berbeda dengan orang suka cappuccino.

Mengulas soal manfaat kopi memang menarik tapi di samping itu ada hal lain yang juga bikin penasaran para penggemar kopi. Tak banyak yang tahu kalau secangkir kopi favorit bisa menentukan kepribadian seseorang.

jenis minuman kopi yang biasa dinikmati seseorang bisa menggambarkan sifat dan kepribadian. Sudah banyak penelitian yang dilakukan terkait kepribadian dan pilihan kopi favorit.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh People mengklaim bahwa penggemar kopi dingin lebih cenderung menghabiskan waktu mereka untuk menjelajahi Instagram (27%), sementara peminum kopi panas lebih aktif di Facebook (35%). Studi yang sama juga mengemukakan bahwa orang yang lebih menyukai minuman dingin dan kopi es lebih cenderung menyukai cuaca cerah (40%), menonton acara fiksi (37%), dan cenderung menjadi bagian dari Gen -Z yang suka keramaian (40%).

Berikut beberapa kepribadian seseorang sesuai jenis kopi favoritnya:

  1. Kopi hitam

Para penikmat kopi hitam cenderung menyukai hal sederhana dan termasuk orang-orang yang suka dengan kedisplinan. Orang-orang yang hobi menikmati kopi hitam tanpa tambahan gula, susu ataupun krimer diklaim sebagai orang yang keras kepala. Namun mereka termasuk orang yang menghindari konflik.

Penelitian juga mengungkap bahwa penggemar kopi hitam juga termasuk orang-orang yang sabar dan efisien. Sesuai dengan rasa kopi favoritnya yang menghadirkan rasa alami dan asli, penggemar kopi hitam juga termasuk orang-orang yang jujur dan apa adanya.

  1. Kopi instan

Para penggemar kopi instan termasuk orang yang ‘spontan’ dan tidak suka dengan perencanaan detail. Orang yang suka kopi instan cenderung melihat hal besar dibandingkan mempertimbangkan detail kecil dalam berbagai hal.

Asal bisa hidup bahagia, penggemar kopi hitam tidak mau muluk-muluk dan menjadi pribadi yang mengikuti alur kehidupan. Orang-orang ini kebanyakan memiliki sifat multitasking dan juga tidak boros dalam belanja.

Kepribadian yang optimis, praktis dan mau segala hal berjalan dengan cepat adalah sifat dari para penggemar kopi instan.

  1. Cappuccino

Secangkir cappuccino hangat yang kaya rasa dan berbuih termasuk jenis kopi yang disukai banyak orang. Para penggemar cappuccino adalah orang-orang yang menyukai hal canggih dan terkini dalam hidupnya.

Anda merasa nyaman berada di kumpulan orang-orang yang memiliki satu kesamaan dalam hobi atau kesukaan. Penggemar cappuccino juga cenderung menjadi pribadi yang percaya diri dan kerap mendominasi dalam berbagai kegiatan. Pencinta cappuccino juga terkenal kreatif dan benci dengan hal monoton.

  1. Espresso

Kepribadian para penggemar espresso bisa digambarkan dengan tiga sifat yakni pekerja keras, percaya diri dan suka dengan hal terorganisir. Penggemar espresso cenderung pribadi yang sangat sibuk, bahkan sedikit sekali memiliki waktu untuk diri sendiri.

Kemampuan multitasking para penggemar espresso membuat orang-orang ini terpilih menjadi pemimpin yang luar biasa. Orang yang menikmati espresso setiap hari termasuk orang yang kuat dengan aktivitas fisik dan kesibukan sehari-hari.

  1. Es kopi atau frappuccino

Jika kamu adalah penggemar kopi dingin, es kopi atau minuman kopi dengan beragam campuran tandanya kamu orang yang senang jadi pusat perhatian. Biasanya orang-orang yang hobi minum es kopi dan ragam olahan kopi dingin memiliki jiwa muda dan senang dengan hal baru serta menantang.

Saking nekat dan berani, para penikmat es kopi sangat tidak senang berada di area yang monoton. Sesekali bahkan mereka termasuk orang-orang yang bertindak sembrono. Namun orang yang suka es kopi biasanya punya jiwa penghibur sehingga orang sangat senang berada di dekatnya.

  1. Latte

Orang yang menyukai latte sama halnya seperti buku yang terbuka. Mereka suka membuat orang senang dan sebagian besar dikenal sebagai sosok yang ramah alias suka bergaul dengan siapapun.

Kamu yang doyan latte bisa menjadi orang yang ragu-ragu tetapi menyenangkan karena orang bisa menunjukkan pribadi yang jujur tanpa ditutupi. Penggemar latte paling suka menghabiskan waktu di rumah sambil menonton acara favorit.

  1. Affogato

Mirip dengan kopi favorit kamu, yang menyeimbangkan pahitnya segelas espresso dengan tambahan beberapa sendok es krim. Kepribadian kamu juga memiliki sisi manis yang menyenangkan.

Penggemar affogato cenderung suka menikmati kopi di malam hari. Mereka menjadikan kopi sebagai ‘hadiah’ untuk memanjakan diri sebelum beristirahat. Penggemar affogato biasanya mereka yang tidak memiliki masalah tidur usai menikmati kopi dengan es krim vanilla ini.

 

Sumber : detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.