Nikmatnya Kuliner Bakso Urat hingga Bakso Sumsum yang Kenyal Gurih

0
195

TNews, KULINER – Bakso memang jadi jajanan favorit banyak orang. Para pembawa acara Bikin Laper TransTV pun tak mau melewati kelezatan bakso urat hingga bakso sumsum.

Siapa yang suka bakso? Bola-bola daging ini sering jadi pilihan menu makan orang Indonesia setiap waktu. Teksturnya kenyal berpadu dengan kuah kaldu yang gurih menggiurkan. Nah, di episode Bikin Laper TransTV kali ini, pembawa acara Anwar Bab dan Fahmi Aditian menyambangi warung makan bakso.

Warungnya dikenal bernama Bakso TKP (Tempat Kenyangi Perut) yang bertempat di Jalan Bendungan Hilir Gang 3 No 146, Jakarta Pusat. Warung bakso ini menawarkan berbagai menu bakso, mulai dari bakso urat hingga bakso sumsum.

Ada tiga menu yang dipesan oleh Anwar dan Fahmi. Pertama ada Bakso Urat Super yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 21.000. Seporsinya diisi dengan dua bakso urat dan bakso-bakso kecil. Tampilannya sangat menggoda karena ukuran bakso uratnya sangat besar.

Bakso uratnya diiris sehingga menjadi mekar seperti bunga. Aroma gurihnya terasa apalagi ditambah taburan bawang goreng dan daun bawang. Begitupun dengan rasanya yang sukses menggoyang lidah.

“Baksonya sangat kenyal dan bener-bener rasa daging. Uratnya juga berasa,” tutur Anwar.

Kemudian kedua pembawa acara tersebut mencicipi menu Bakso Sumsum. Satu porsi diisi dengan tulang sapi berukuran besar dan bakso-bakso kecil. Anwar dan Fahmi sangat menyukai daging-daging yang menempel di tulang sapi. Menurut mereka tekstur dagingnya empuk.

“Ini dagingnya empuk banget. Gak ada aroma amis. Tulangnya fresh banget karena kalo gak fresh biasanya bau. Tapi yang ini gak bau,” ujar Anwar.

Menurut Anwar rasa bumbunya sangat pas apalagi dipadukan dengan kuah kaldu. Sumsum tulang sapi bisa dimakan dengan cara disedot pakai sedotan. Pertama, masukkan kuah kaldu ke dalam tulang, kemudian aduk menggunakan sedotan dan disedot.

Tak puas sampai itu, Anwar dan Fahmi juga memesan Bakso Mie Instan seharga Rp 16.000. Sesuai namanya, menu bakso ini disajikan dengan mie instan. Perpaduan antara bakso dan mie instan ini memang sempurna.

Fahmi menyukai cara memasak mienya tak tidak terlalu lodoh, sehingga teksturnya pas dimakan dengan bakso. Perjalanan kuliner para pembawa acara Bikin Laper TransTV ini masih terus berlanjut. Karenanya saksikan terus Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.