Resep Mie Instan yang Enak Buat Sarapan

0
545

TNews, KULINER – Curhat tak bisa masak mie instan dan nasi, Dinda Hauw jadi perbincangan netizen. Tak sulit buat mie instan, ada berbagai resep mie yang praktis dan enak.

Kabar pernikahan aktris cantik Dinda Hauw dengan penyanyi Rey Mbayang jadi topik hangat. Mulai dari sesi pernikahan yang berlangsung meriah, hingga curhatan Dinda di hari pertama ia menjadi seorang istri.

“Hehehe aku belum bisa masak guys, masak nas dan mie instan aja belum bisa,” curhat Dinda yang bikin heboh netizen di Twitter. Banyak yang menyarankan Dinda untuk belajar masak mie.

Nah di bawah ini ada beberapa resep mie instan dari detikFood yang enak dan praktis dibuat. Mulai dari mie instan warkop yang bikin nagih hingga mie instan kuah susu yang gurih creamy.

  1. Mie Instan ala Warkop

Mie instan jadi menu sarapan pertama Dinda dan Rey setelah menikah. Nah kalau mau buat mie instan ala warkop yang enak untuk sarapan, caranya mudah dan bahan-bahan yang dipakai juga sederhana.

Cara pertama siapkan bahan seperti mie instan goreng, dua batang sawi diiris kasar, dan satu butir telur ayam. Selanjutnya rebus mie di air mendidih aduh hingga mie mengurai.

Setelah itu masukkan sawi kemudian aduk hingga layu. Angkat mie lalu tiriskan, jangan lupa sisakan sedikit air rebusan. Setelah itu masukkan air rebusan dengan bumbu mie instan. Aduk hingga kental dan panaskan di atas kompor sampai mendidih, masukan rebusan mie dan aduk sampai merata.

Mie siap disajikan dengan telur mata sapi atau telur dadar. Intip resep lengkapnya di sini.

Ikuti tahapan mudah ini meracik mir goreng instan buat sarapan.

  1. Siapkan Bahan
    Keluarkan mie instan dan bumbunya dari kemasan. Sipakan 2 batang sawi, iris kasar dan 1 butir telur ayam.
  2. Rebus Mie
    Didihkan air secukupnya dalam panci kecil. Masukkan mir, didihkan sebentar dan aduk hingga mie terurai. Masukkan irisan sawi, aduk hingga lalyu dan angkat serta tiriskan. sisihkan 2 sdm air perebusnya.
    Sebaiknya jangan terlalu lunak karena mie akan dimasak lagi dengan bumbunya.
  3. Masak Bumbu
    Masak sisa air perebus mie. Masukkan bumbu instan, minyak bumbu, kecap dan saus cabai. Jika suka pedas bisa ditambah saus cabai. Jika suka manis bisa tambahkan sedikit kecap manis. Aduk bumbu hingga benar-benar rata dan mendidih.
  4. Aduk Mie

Masukkan mie instan rebus dan sayuran ke dalam bumbu yang mendidih di dalam panci. Aduk-aduk cepat hingga seluruhnya tercampur bumbu merata. Angkat dan tuangkan ke piring saji. Sajikan dengan telur goreng atau telur dadar, sesuai selera.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.