Restoran Ini Bikin Burger Bertema Joe Biden

0
41

TNews, KULINER – Untuk memeriahkan kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika. Restoran di Jepang ini bikin burger bertema Joe Biden yang hits.

Joe Biden berhasil memenangkan pemilihan Presiden Amerika di tahun ini. Meski baru akan menjabat pertengahan Januari 2021, tapi kemenangannya ini dirayakan di banyak negara.

Salah satunya di Jepang, satu restoran burger yang terkenal bernama Tsunami kembali merilis menu spesial mereka. Restoran yang terletak di Prefektur Kanagawa ini, baru saja meluncurkan menu burger yang terinspirasi dari presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden.

Dilansir dari Fox News (12/11), burger ini juga dibuat dari bahan-bahan yang terinspirasi dari Pennsylvania, kampung halaman Joe Biden.

Shigeru Iida selaku chef dan pemilik restoran Tsunami, mengembangkan menu burger ini dengan sang istri.

Menu ‘Biden Burger’ pertama kali diluncurkan setelah Biden dinyatakan memenangi pemilihan presiden. Bahkan sang pemilik restoran akan tetap menaruh ‘Biden Burger’ ke dalam menu, meskipun Joe Biden tak menang dalam pemilihan.

Burger ini terdiri dari irisan beef patty, bawang bombay, potongan jamur, lelehan keju, coleslaw (salad kol) dan kentang goreng.

“Saya merasa percaya diri dengan burger ini. Burger ini dibuat dari kombinasi bahan-bahan makanan yang terkenal di Yokosuka dan kampung halaman Biden. Saya berharap orang-orang akan tertarik mencobanya,” jelas Shigeru.

Shigeru tak sembarangan memilih kombinasi bahan makanan untuk burgernya. Ia sengaja menambahkan jamur, karena Pennsylvania dikenal sebagai wilayah penghasil jamur di Amerika.

Lalu keripik kentang juga dipilih karena Pennsylvania masuk ke dalam salah satu produsen kentang terbesar di Amerika.

Uniknya lagi, Restoran Tsunami ini memang sejak dulu selalu menghadirkan menu yang terinspirasi dari Presiden Amerika.

Seperti Trump Burger, menu ini berisi bacon, selai kacang, telur goreng yang dibuat mirip seperti wajah Donald Trump.

Kemudian ada juga Obama Burger, yang disajikan dengan bacon, bawang bombay goreng, keju gorgonzola, tumpukan beef patty dan keju.

Bahkan ada juga menu burger yang terinspirasi dari mantan Presiden George Washington. Burger ini serupa dengan Trump, isinya ada bacon, telur goreng dan keju.

Bukan tanpa alasan Shigeru senang menyajikan burger bernuansa Presiden Amerika. Salah satu alasannya, karena restorannya ini letaknya dekat dengan Pangkalan Angkatan Laut Amerika di Yokosuka.

Selain di Jepang, sebelumnya salah satu restoran mie di Beijing juga memeriahkan kemenangan Biden. Restoran Yaoji Chagoan kembali mengundang Joe Biden untuk makan di sana lagi.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.