Restoran Ini Terlalu Jujur

0
440
ilustrasi

TNews, KULINER – Sebagai salah satu strategi marketing, biasanya restoran akan mendiskripsikan makanan dengan kalimat menggoda. Tapi restoran ini justru terlalu jujur saat menjelaskan rasa makanannya.

Sebuah restoran di Jepang punya cara unik untuk menjelaskan menu makanannya. Bukan menggunakan kalimat menggoda agar pelanggan tertarik, tapi justru mengatakan rasa makanannya sama semua.

Dilansir dari Grapee (15/10) seorang aktor Jepang Satoshi Tan ‘Tantan’ membagikan pengalaman saat makan di restoran yang tak disebutkan namanya. Lewat Twitternya @tantokyo, Satoshi memotret menu sosis di sebuah restoran karena menurutnya nama menu ini cukup menggelitik.

Restoran ini memiliki menu sosis yang disajikan dalam lima rasa, namun dalam keterangan fotonya tertera tulisan “hampir tidak ada perbedaan pada sosis ini”. Kalimat inilah yang membuat Satoshi tertawa terbahak lalu mengambil foto dan membagikannya lewat akun Twitter.

Cuitan Satoshi Tan ini kemudian viral. Terlihat ada lebih dari 75 ribu netizen memberikan tanda suka, sementara cuitan ini pun dibagikan ulang hingga 13 ribu kali.

“Aku hanya bisa tertawa terbahak-bahak! Memang benar, aku tidak bisa membedakannya,” kata netizen.

“Sebenarnya, nama makanan itu justru membuatku ingin mencobanya,” sahut netizen lain.

“Nama makanan ini sangat jujur!”

Karena nama makanan dan penjelasannya unik, Satoshi Tan kemudian memesan menu sosis ini. Seporsinya ada lima buah sosis namun ketika dicoba ternyata memang benar, semua sosis hampir terasa sama.

“Ternyata persis seperti namanya, mungkin karena saya menaruh saus tomat dan mustard di atasnya.”

Tampaknya pihak restoran memang sengaja memberi nama menu dengan kalimat unik sebagai salah satu strategi marketing. Dengan demikian orang akan penasaran dan memilih untuk membuktikannya.

Tak dapat dipungkiri, nama makanan memang sangat mempengaruhi penjualan. Banyak restoran menggunakan kalimat menggoda untuk membuat makanan mereka tertarik.

Di Indonesia pun demikian, ada beberapa restoran yang memasang deskripsi menu makanan dengan kalimat unik. Misalnya Tempe Mendoan dengan deskripsi tempenya tidak setipis kartu ATM, sampai minuman STMJ yang diartikan Semester Tujuh Masih Jomblo.

 

 

Sumber : detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.