Selain Bakso Lobster, Kini Viral Bakso Kepiting

0
673

TNews, KULINER – Bakso lobster tengah jadi sorotan, namun kini muncul bakso bakso kepiting. Konsepnya serupa hanya saja memakai kepiting sebagai paduan adonan bakso.

Belakangan ini bakso sedang dikreasikan dengan aneka seafood hingga tampilannya menggugah selera. Seperti bakso lobster yang viral dan terjual sekitar 500-1000 porsi setiap hari. Bakso lobster yang berlokasi di Cibitung, Bekasi ini harganya relatif terjangkau, sekitar Rp 30.000 – Rp 70.000.

detikFood sempat mengunjungi bakso lobster tersebut dan menanyakan omzet yang diperoleh oleh sang penjual. Penjual bakso lobster bernama Ayu ini mengaku bisa mengantongi Rp 50 juta per hari.

Selain bakso lobster yang viral, ada juga penjual bakso yang berkreasi dengan jenis seafood lainnya. Gerai bakso bernama ‘Bakso Gunung Kidul’ atau dengan nama lain ‘Bakso Kuah Taican’ yang berlokasi di Jalan Darul Quran No. 5, Bogor, Jawa Barat ini menyajikan varian bakso baru menggunakan kepiting.

Kepiting yang digunakan penjual ukurannya cukup besar. Kira-kira sebesar telapak tangan orang dewasa. Kepiting tersebut sudah direbus terlebih dahulu lalu dibalut dengan adonan bakso sapi.

Lewat akun Instagram @teguhakbar21 yang juga pemilik channel YouTube KUBILER, kita bisa mengintip tampilan bakso kepiting. Nampak bakso disajikan dalam mangkuk dengan campuran aneka mie, sawi hijau, dan bakso kecil.

Satu porsi bakso kepiting dibanderol dengan harga relatif terjangkau yaitu Rp 50.000. Padahal kepiting yang digunakan dalam keadaan segar dan ukurannya besar.

Ada juga variasi seafood lainnya, seperti bakso cumi dan bakso udang. Sebelum menjual bakso seafood, Bakso Gunung Kidul dikenal punya bakso kuah taican yang rasanya nikmat dengan sensasi pedas. Ada juga tambahan topping iga sapi, kikil, tetelan, dan tulang rangu untuk bakso di sini.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.