Siti Penjual Sate Kelinci yang Enak

0
468

TNews, KULINER – Belakangan ini banyak penjual makanan cantik yang menarik perhatian pelanggan. Seperti Siti penjual sate berparas manis di Lembang, Bandung ini.

Warung sate di Lembang, Bandung ini sudah lama berdiri. Menjual sate kelinci, sate kambing, sate sapi dan sate ayam. Belakangan ini ibu penjual ditemani seorang wanita berparas cantik dan berpenampilan modis.

Lewat YouTuber Aep Sopandi (22/8), penjual sate berparas cantik ini diketahui bernama Siti Suminar. Kemunculannya menghebohkan warga Bandung dan membuat warung satenya laris dikunjungi pembeli. Termasuk Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara yang singgah jajan sate di sana.

Warungnya berada di kawasan wisata Lembang, Bandung. Namanya Warung Sate dan Gule Pak Una, tepatnya ada di Jalan Raya Lembang No. 277, Lembang, Bandung Barat. Sementara ada 4 jenis sate yang ditawarkan, sate sapi, ayam, kambing, dan yang paling unik menggunakann daging kelinci. Ada juga menu Nasi Gule dan Kupat Tahu Kari.

Menu yang paling laris diburu pembeli adalah sate kelinci. “Ini sih paling legend banget kelinci yah di sini,” ujar Siti Suminar saat ditanya mennu yang paling banyak dipesan.

Siti Suminar juga menjelaskan kalau dirinya ikut membantu Ibunya berjualan sate. Jadi bukan dirinya yang sejak awal berjualan. Kesehariannnya adalah seorang ibu rumah tangga.

“Saya suka bantuin mamah di sini. Tiap kalau liburan apalagi rame di sini. Buat bantu-bantu mamah aja di sini,” beber Siti Suminar.

Ternyata Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna jadi salah satu pelanggan setia Warung Sate Pak Una. Iapun tak segan ikut membakar sendiri sate pesanannya dibantu Siti.

“Sering, dulu tuh ini sate paling laku namanya sate Mang Una. Ini cucunya sekarang,” ujar Aa Umbara Bupati Kabupaten Bandung Barat.

“Dulu mah pakai kios, nah di sini di pasar. Ini sate paling enak,” lanjutnya.

detikFood juga penasaran dengan sosok penjual sate cantik di Lembang, Bandung satu ini. Kami juga sudah mencoba untuk menghubungi penjualnnya tapi sampai saat ini belum ada jawaban.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.