Tempe Marinara, Hemat dan Enak Ala ‘Masak Darurat’

0
150

TNews, KULINER – Masakan hemat dan praktis selalu jadi andalan saat akhir bulan apalagi di masa karantina. Spaghetti tempe marinara ala chef ini bisa dicoba.

Kalau punya banyak stok pasta di rumah, kamu bisa berkreasi membuat aneka hidangan enak. Tidak melulu harus dilengkapi daging ayam, daging sapi atau seafood mahal, spaghetti enak juga bisa dibuat dengan bahan tambahan tempe.

Chef Bahtiar yang dikenal lewat akun instagramnya @masakdarurat membagikan resep serta tutorial cara memasak spaghetti hemat. Dengan berbekal bahan seperti spaghetti, tempe, tomat, dan beberapa bumbu pelengkap, Kamu bisa menyantap spaghetti enak di rumah.

Untuk membuat menu ini, kamu cukup merebus spaghetti hingga matang lalu angkat dan sisihkan. Siapkan tempe, potong-potong lalu rendam dalam air yang sudah dibumbui garam dan bawang putih bubuk.

Goreng tempe hingga matang kemudian cincang halus. Untuk saus marinara, kamu juga bisa membuatnya dengan mudah. Cukup manfaatkan bawang putih, tomat segar, saus tomat, air, garam, merica, oregano dan basil kering. Semua bahan saus ini ditumis hingga matang.

Setelah matang, campurkan spaghetti dan aduk hingga rata. Setelah siap, taburkan tempe goreng sebagai topping. Spaghetti tempe marinara pun bisa langsung dinikmati.

Kalau ada, kamu juga bisa menambahkan irisan bakso atau taburan keju supaya makin istimewa. Selain hemat dan praktis, spaghetti ini juga cocok jadi santapan buat kamu yang vegetarian.

Tempe yang terbuat dari kacang kedelai mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah protein nabati. Selain itu tempe juga dikenal dengan kandungan karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang semuanya baik untuk kesehatan.

Tempe berkualitas memiliki beberapa ciri antara lain kedelainya padat dan rapat, tampak segar, beraroma segar, berserabut putih lembut seta tidak berbau dan berlendir. Tempe yang segar juga akan terasa hangat ketika disentuh.

Chef Bahtiar lewat akun instagramnya @masakdarurat memang kerap memberikan tips memasak yang mudah ala anak kost. Chef Bahtiar pernah memberikan tutorial masak spaghetti tek tek, spaghetti saus ikan kaleng hingga rendang magic com yang bisa buat tanpa kompor.

 

Sumber: Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.