Viral Mie Instan Pakai Brown Sugar, Begini Cara Bikinnya?

0
126
(foto google)

TNews, KULINER – Banyak resep mie instan yang viral di TikTok. Salah satunya mie instan yang dicampurkan brown sugar. Seperti apa rasa dan cara bikinnya?

Mie instan, salah satu makanan yang praktis dimasak. Selain itu, rasanya juga enak dan harganya murah. Pastinya setiap orang sudah tak asing dengan mie instan dan memiliki merek favorit masing-masing.

Beragam kreasi resep mie instan banyak bermunculan di media sosial. Kreasinya juga sering viral dan mencuri perhatian. Seperti resep yang dibagikan oleh pengguna TikTok @insta.noodls.

Pengguna TiKTok itu mengikuti resep yang dibagikan oleh seorang wanita dengan akun @westnest4. Dalam resepnya, wanita itu mencampurkan brown sugar ke dalam racikan bumbunya.

Bahan-bahan yang pengguna TikTok ini gunakan adalah mie instan asal Jepang varian kuah, namun bisa saja diganti dengan merek Indonesia apapun. Karena, bumbu asli dari mie instannya tidak digunakan.

Mie instan itu bisa direbus seperti biasa sampai teksturnya agak empuk. Kemudian, pengguna TikTok itu menumis bumbunya yang terdiri dari mentega, bawang putih cincang, kecap asin, saus pedas (sriracha) atau bisa juga menggunakan bubuk cabai, dan brown sugar.

Bumbunya menjadi kecokelatan dan akan menciptakan rasa manis dan gurih. Brown sugar yang digunakan juga tak begitu banyak, hanya sekitar satu sendok makan saja.

Setelah bumbu jadi, mie instan yang telah direbus dimasukkan ke dalam bumbu dan diaduk sampai merata. Pengguna TikTok itu juga menambahkan telur dan mengaduknya sampai telur hancur.

Kemudian mie instan bumbu brown sugar ini disajikan di atas piring. Ditambahkan taburan berupa daun bawang dan rumput laut.

Menurutnya, rasa mie instan bumbu brown sugar ini manis dan gurih. Namun, karena ia menggunakan kecap asin terlalu banyak jadi mebuat rasanya keasinan.

“Karena aku menggunakan terlalu banyak kecap asin, jadi rasanya asin banget. Kayaknya akan lebih enak kalau kecap asinnya sedikit saja,” ujar pengguna TikTok @insta.noodls.

Videonya ini sudah ditonton 6,9 juta kali. Banyak juga netizen yang memberikan komentar pada videonya.

“Aku telah mencoba resep ini dan rasanya enak!” komentar netizen.

“Saya sudah tahu kalau itu akan menjadi terlalu asin,” sahut netizen lain.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.