YouTuber Asal Korea Ini Doyan Makanan Indonesia

0
795
foto google

TNews, KULINER – Tak hanya Sunny Dahye yang suka mengulas makanan Indonesia, 5 YouTuber asal Korea Selatan juga rajin mengulas makanan Indonesia. Ada Hari Jisun hingga Rosakis.

Banyak sekali YouTuber Korea yang membuat konten video kuliner khususnya mukbang. Biasanya mereka menyantap makanan khas Korea dengan porsi jumbo untuk menarik perhatian penonton.

Tapi, tidak dengan 5 YouTuber asal Korea berikut ini yang lebih memilih mengulas makanan khas Indonesia. Banyak di antara mereka yang pernah tinggal di Indonesia dari kecil ataupun untuk belajar dan bekerja. Beberapa di antara mereka mengaku telah jatuh cinta dengan kuliner Indonesia.

Ada beberapa YouTuber Korea yang membuat konten langsung di Indonesia dan ada juga yang di Korea. Mereka biasanya memasak makanan khas Indonesia atau menghampiri beberapa restoran Indonesia yang ada di Korea untuk mencicipi rasanya dan memberikan ulasan.

Konten yang mereka buat tentu saja menarik perhatian netizen Indonesia. Bahkan, beberapa di antara mereka memiliki penggemar dari Indonesia. Seperti Hari Jisun hingga Rosakis.

  1. Hari Jisun
foto google

Nama YouTuber satu ini sudah tak asing lagi untuk netizen Indonesia. Adalah Hari Jisun yang mulai membuat konten kuliner Indonesia sekitar tahun 2017. Sebelum menjadi YouTuber yang banyak dikenal seperti sekarang, Jisun sempat bekerja sebagai ekspatriat di perusahaan elektronik besar asal Korea di Bekasi, seperti dikutip dari detikX (27/1/2018).

Dalam wawancaranya bersama detikX beberapa tahun lalu, Jisun mengaku kalau ia ingin merasakan sisi lain dari Indonesia dengan menjadi YouTuber. Hingga akhirnya ia melepas karirnya dan rutin membuat konten kuliner di Indonesia.

Sejak itu, Jisun mulai berkeliling Indonesia dan mengulas setiap makanan yang ada di daerah tersebut. Ia sempat mengunjungi Yogyakarta, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Bali, hingga Makassar.

YouTuber dengan 3 juta subscriber ini mengaku benar-benar jatuh cinta pada Indonesia. Terbukti dengan seringnya ia berkunjung ke Indonesia sebelum pandemi, ia juga mengajak sang ibu dan adiknya berkeliling di Indonesia.

Selama pandemi, Jisun tetap menyajikan konten kuliner Indonesia. Namun, karena ia tidak bisa datang ke Indonesia, Jisun beralih ke konten memasak makanan khas Indonesia dan meminta keluarga dan teman-temannya untuk mencicipinya.

  1. Rosakis
foto google

Walaupun belum sebesar channel milik Hari Jisun, Rosakis juga kerap menarik perhatian netizen Indonesia lewat konten kuliner Indonesia yang ia buat. Dalam sebuah video, Rosa pernah menceritakan kalau dirinya pernah tinggal di Indonesia saat masih kecil.

Tak heran kalau kemampuan berbahasa Indonesia-nya sangat baik dan jelas. YouTuber berparas cantik ini beberapa kali juga terlihat mengulas kuliner Indonesia secara langsung. Ia pernah mengunjungi Jakarta dan kota lainnya.

Rosakis juga sangat jago membuat masakan khas Indonesia. Ia mempelajari resepnya dari internet, lalu langsung mencobanya sendiri. Setelah itu, makanan Indonesia buatannya tersebut dicicipi oleh keluarga dan teman-temannya.

YouTuber dengan 363 ribu subscriber ini juga sering mengulas makanan Indonesia di restoran yang ada di Korea. Ia pernah mencicipi bakso mercon, ayam geprek, hingga iga bakar dari restoran Indonesia yang ada di Korea.

  1. Noona Rosa
foto google

Noona Rosa juga salah satu YouTuber Korea yang konten videonya berisikan kuliner Indonesia. Dulunya ia juga sempat tinggal untuk menuntut ilmu di Indonesia. Maka tak heran mengapa konten videonya banyak mengulas kuliner Indonesia.

YouTuber dengan 780 ribu subscriber ini juga fasih berbahasa Indoensia. Saat tinggal di Indonesia, Noona Rosa sering mencicipi makanan Indonesia langsung dari restoran atau rumah makan yang ia kunjungi.

Noona Rosa juga pernah mengunjungi Pasar Genteng yang berlokasi di Surabaya. Kini ia kembali di Korea dan tetap membuat konten kuliner Indonesia. Ia kerap mengajak beberapa temannya untuk mencicipi camilan hingga hidangan utama khas Indonesia.

  1. Korea Reomit
foto google

Nama Korea Reomit juga tak asing lagi untuk netizen Indonesia. YouTuber bernama asli Jang Hansol ini tinggal dan besar di Malang, Jawa Timur. Tak heran kalau dirinya sangat fasih berbahasa Indonesia, bahkan ia juga memiliki logat medok khas orang Jawa Timur.

Di setiap konten video miliknya, Korea Reomit juga selalu menyebutkan kalau dirinya adalah ‘Orang Korea yang Medok’. Konten yang diunggah oleh Korea Reomit ini sebenarnya beragam, namun dulu ia juga sering mengulas makanan Indonesia.

Seperti mengungjungi beberapa restoran Indonesia yang ada di Korea, hingga memasak makanan Indoensia yang menjadi favoritnya. Korea Reomit juga sempat kolaborasi dengan YouTuber mukbang ternama Ssoyoung dan ia mengenalkan makanan Indonesia berupa sate dan ayam goreng.

  1. Tom Cuss
foto google

YouTuber dengan channel Tom Cuss : OfCOS TV ini juga kerap menarik perhatian netizen Indonesia lewat videonya mengulas makanan dan mukbang. Pria tampan bernama Tom tersebut sudah beberapa tahun ini tinggal di Jakarta untuk sebuah pekerjaan.

Tom tampak sering mengulas street food Indoensia di Jakarta. Seperti membeli jajanan SD, makanan di warung tenda, penjual gerobakan, hingga makanan Indonesia yang menarik perhatiannya.

Saat bulan Ramadhan lalu, Tom juga turut membagikan takjil berupa es blewah untuk orang Indonesia yang ia temui. Ia juga beberapa kali jalan-jalan ke beberapa daerah di Indonesia untuk mencicipi makanannya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.