ZanChips Kuliner Khas Minut Ramaikan Pasar Nasional

0
46

Miliki 6 Varian Penggugah Selera

TNews, Minut – Meramaikan kuliner jajanan khas dari Minahasa Utara, ZanChips brand produk UMKM Tumalungtung Minahasa Utara (Minut) dengan 6 varian selera cemilan, mulai merambah pasar nasional dan memiliki pasar tetap luar daerah di Jawa, Bali dan Kalimantan, selain di bagian Timur Indonesia.


Jeannete Langitan owner ZanChips, Senin (22/08/2022) menyebutkan salah satu yang masih dipertahankan adalah proses pengolahan dan memasak bahan baku cemilan dengan menggunakan metode tradisional, tetapi untuk pengemasan dan pemasaran sudah berstandar moderen.


“Saya dalam mempertahanakan cita rasa yang khas, tetap mengolah bahan baku dengan cara tradisional, tetapi untuk kemasan sudah menggunakan teknologi sebagai standarisasi makanan olahan dalam kemasan,” ungkap Jeannet pengusaha kuliner lulusan Fakultas Ekonomi Unklab ini.


Tiga bahan dasar kuliner olehan ZanChips adalah Keladi, Singkong dan Pisang. Untuk pisang sendiri kata Jeannet terdapat dua varian yakni pisang Goroho dan Pisang Sepatu (Kepok), sedangkan untuk rasa disesuaikan dengan selera konsumen seperti Original, Manis Pedas, Manis serta varian rasa lainnya.


“6 produk ini dengam varian rasa yang berbeda, dan kami tetap berupaya mengembangkan varian dan rasa yang berbeda, mengikuti selara konsumen, sebab saat ini ZanChips selain dipasarkan secara Online, juga sudah merambah beberap daerah di Jawa, Bali dan daerah lain. Pada intinya keseluruhan produk dibuat secara traditional, dikemas secara modern dan tetap mempertahankan originalitas produk. Untuk kwalitas pasti baik karena sudah di lengkapi izin P-IRT yang artinya produk bisa di pasarkan, baik secara online via marketplace maupun prderan offline khusus oleh-oleh minahasa utara,” ungkap pemilik akun Instagram @ZANCHIP berpromosi. (Penulis Meiyer Tanod)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.