10 Film China Romantis Terbaik yang Bikin Baper

0
117

TNews, LIFESTYLE – Industri film China tak hanya menghasilkan film-film dengan tema laga. Film China romantis pun sebenarnya tidak kalah menarik dengan film produksi Hollywood atau drama Korea.

Kamu akan dibikin bawa perasaan (baper) setelah menonton film China romantis. Jadi weekend-mu pun tidak bakal kelabu meski hanya di rumah saja. Pemain filmnya pun tidak kalah ganteng dan cantik dengan aktor dan aktris Hollywood.

  1. In The Mood For Love (2000)

In The Mood For Love bercerita tentang dua orang yang sudah menikah, Mrs. Chan (alias Su Li-Zhen) (Maggie Chung) dan Mr. Chow (Tony Leung). Keduanya hidup bertetangga dan mengetahui pasangan mereka masing-masing berselingkuh. Keduanya lalu menjalin pertemanan satu sama lain.

Mr. Chouw tidak terlalu memikirkan perselingkuhan istrinya. Dia lebih berkonsentrasi mengerjakan novelnya. Sedangkan Mrs. Chan lebih memilih mempertahankan pernikahannya dan menjaga jarak dengan Mr. Chow karena tidak ingin melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan suaminya.

Film ini mengambil tema di Hongkong sekitar tahun 1960-an. Film ini disebut film terbaik kedua yang diproduksi pada abad ke 21 dan sebagai salah satu film terbaik berbahasa Mandarin yang pernah diproduksi. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh BBC terhadap 177 kritikus film.

  1. Us And Them (2018)

Us and Them merupakan salah satu film China romantis terbaik yang sukses bikin baper. Film Chin romantis ini bercerita tentang kisah cinta Jiangqing dan Xiaoxiao. Keduanya tinggal di Beijing dan berusaha meraih mimpi untuk menjadi orang tajir.

Film ini juga menyajikan perjuangan dua insan dalam meraih impian dengan keterbatasan mereka. Meski ada plot maju mundur, namun film berdurasi 2 jam ini menarik untuk ditonton sampai habis.

  1. Secret Fruit (2017)

Film China romantis berikutnya yakni Secret Fruit. Film China romantis di sekolah ini terinspirasi dari judul novel yang sama. Penulis novel dijadikan sebagai penulis naskah film Secret Fruit.

Secret Fruit berkisah tentang kisah 2 remaja yang sudah berteman dari kecil. Yu Chizi menaruh hati kepada Duan Bowen. Meski demikian, wanita itu tidak dapat mengungkapkan perasaannya. Namun Duan Bowen jatuh cinta kepada wanita lain. Yu Chizi kemudian mencari pria lain.

  1. Love 020 (2016)

Film China romantis Love 020 bercerita tentang 2 mahasiswa populer di kampus yang merupakan game addict. Xiao Nai jatuh cinta kepada Bei Weiwei. Dia menggunakan segala cara untuk membuat wanita yang dicintainya untuk menyukainya. Segala cara dia lakukan baik di dunia nyata maupun dunia game.

Yang menarik dari film ini yakni dunia game yang disuguhkan. Buat kamu pecinta game, film berdurasi 1 jam 43 menit ini akan membuat weekend-mu ceria.

  1. Fall in Love at First Kiss (2019)

Film tentang sekolah memang menarik untuk ditonton. Fall in Love at First Kiss merupakan salah satu film China romantis (https://www.detik.com/tag/film) dengan romansa. Film ini dirilis pada tahun 2019.

Film yang satu ini bercerita tentang Yuan Xiangqin, seorang remaja, yang menyukai pria impiannya Jiang Zhishu, siswa terpintar di sekolahnya. Xiangqin jatuh bangun meraih hati Jiang Zhisu. Bahkan dia mendapat penolakan dari sang pria. Meski bergenre romantis, namun ada unsur komedi dalam film ini Jadi kamu tidak akan bosan menontonnya.

  1. Yesterday Once More (2016)

Film China romantis di sekolah berikutnya yakni Yesterday Once More. Film ini bercerita mengenai kisah cinta beberapa remaja yang belajar di sekolah yang sama.

Film ini sangat sulit ditebak endingnya. Jadi pantengin terus film berdurasi 1 jam 48 menit ini ya.

  1. How Long Will I Love You (2018)

How Long Will I Love You merupakan film China romantis komedi yang wajib kamu tonton. Film ini bercerita mengenai 2 orang yang bertemu karena distorsi waktu yang terjadi di apartemen mereka.

Keduanya datang dari tahun 1999 dan 2018. Mereka memiliki latar belakang dan masalah yang berbeda. Film yang dirilis pada 2018 ini disebut sukses. Film berbudget USD 6 juta namun mereka meraih pendapatan hingga USD 136,7 juta

  1. Secret

Film China romantis ini berkisah tentang Ye Xiang Lun. Dia merupakan siswa yang baru pindah ke sekolah musik terkenal. Dia lalu bertemu Lu Xiao Yu, cewek misterius, yang sedang memainkan piano.

Xiang Lun bertanya kepada Xiao Yu tentang lagu yang sedang dimainkannya. Xiao Yu menyebut hal itu rahasia. Setelah pertemuan mereka menjadi dekat dan kerap bersama. Namun tiba-tiba Xiao Yu menghilang.

  1. Our Times

Our Times bercerita tentang kisah cinta di sekolah. Lin Truly, gadis cupu di sekolah mendapatkan surat berisi kutukan. Dia harus mengirimkan surat kepada 7 orang. Ia pun mengirimkan surat yang dianggapnya menyebalkan salah satunya Hsu Taiyu. Taiyu Merupakan kepala geng di sekolahnya. Dari situ kisah cinta mereka berawal.

  1. Never Gone

Film China romantis ini dimulai dengan kisah seorang gadis bernama Su Yujin (Liu Yifei). Dia merupakan gadis pendiam dan lembut. Sementara itu, seorang pria bernama Cheng Zheng (Kris Wu) bersifat kebalikan dari Su Yujin. Dia jatuh cinta kepadanya dan mulai mengejar hingga mereka kuliah.

Keduanya akhirnya berkencan tetapi kisah cinta mereka terhalang latar belakang keluarga yang berbeda. Su Yujin dari keluarga miskin dan Cheng Zheng dari keluarga kaya. Kisah berlanjut setelah beberapa tahun kemudian Su Yun Jin fokus pada karirnya. Cheng Zheng pun muncul lagi. Apakah keduanya kembali bersatu?

Sumber : Detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.