Begini Cara Dapat Uang dari TikTok

2
206

TNews, LIFESTYLE – Kabar bagus buat kamu yang suka main TikTok! TikTok pada akhirnya menghadirkan kemungkinan untuk monetize atau menghasilkan uang dari akun TikTokers, khususnya yang memiliki banyak pengikut dan menjangkau komunitas luas.

Hal ini bisa terjadi lewat iklan yang sekiranya menurut brand-brand cukup sesuai dengan audiens pada akun TikTok kamu. Kesempatan ini diungkap oleh Marketing Manager TikTok Indonesia Jessica Gautama dalam konferensi pers, Jumat (19/6/2020).

“Monetize sudah ada bentuknya, seperti iklan. Perhitungannya ada, sesuai engagement brand dengan komunitas, jadi customizable,” ujar Jessica.

TikTok diakui Jessica memiliki audiens luas dan sangat beragam mulai dari working mom, traveler, dan lain sebagainya. Begitu juga dari segi konten mulai edukasi bahkan tips keuangan tersedia di TikTok. Tentu ini memperluas kemungkinan banyak brand memasang iklan di konten buatanmu.

“TikTok bekerjasama dengan dekat bersama brand partner untuk ikut menentukan strategi advertising yang cocok untuk target audiens di TikTok, bisa dengan brand takeover yang muncul saat aplikasi TikTok dibuka, banner challenge dengan filter atau stiker, atau video ads yang muncul di For You page,” sambungnya.

Tak dimungkiri, TikTok memang berhasil menarik minat banyak segmen termasuk para milenial dan dewasa muda. Ferry Haryanto, Marketing Director Garuda Food memberikan pendapatnya mengenai TikTok yang dapat membantu memasarkan produknya.

“Buat kami, TikTok mengisi kekosongan yang ditinggalkan gen Z yang meninggalkan TV kisaran usia 14-25. Nah TikTok bisa mengisi celah ini. Consumer kami, mereka tidak lagi menonton TV tapi bisa mengenal produk kami di platform TikTok. Kami juga buat challenge dan belajar bagaimana untuk improve, belajar juga bagaimana challenge dapat lebih menarik,” tuturnya.

 

Sumber: Detik.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.