Diburu Hingga ke Kuburan, Ini Tanaman Hias Lagi Naik Daun

0
26052

TNews, LIFESTYLE – Tanaman hias tengah menjadi primadona di tengah pandemi COVID-19. Beberapa jenis tanaman harganya selangit. Tak heran, banyak yang memburu.

Dikutip Selasa (16/2/2021), populernya tanaman hias membuatnya makin diburu. Sebuah video yang viral memperlihatkan aktivitas emak-emak yang berburu tanaman keladi di kuburan.

Dari sejumlah informasi, video itu pertama kali oleh akun TikTik @alyanoor18.

“Kelakuan ibu-ibu pas nemu bunga yang lagi viral. Enggak pandang tempat di kuburan pun main sikat saja,” tulis pemilik akun pada video.

Tidak ada keterangan lanjutan mengenai video. Akun Twitter @danrem yang mengunggah ulang video pun mempertanyakan informasi sebenarnya dari aktivitas emak-emak tersebut. Jika yang dimaksud membersihkan, tetapi mereka tampak mencabut satu jenis tanaman saja.

Dari video terlihat emak-emak ini mengambil tanaman hias jenis keladi dengan daun berwarna hijau dan merah. Diketahui beberapa jenis keladi memiliki daun berwarna hijau dan merah seperti, Caladium Freida Hemple, Caladium Radiance, Caladium spring Fling, Caladium bicolor, juga Caladium Tricolor.

Tanaman hias diprediksi masih akan diburu di 2021, termasuk keladi. Keladi atau Caladium merupakan anggota talas-talasan atau famili Araceae.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.