Kenali 6 Jenis Celemek Bayi Beserta Fungsinya

0
49

TNews, LIFESTYLE – Sebagai ibu, Anda mungkin akan mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli celemek untuk bayi. Ya Moms, saat ini celemek bayi punya beragam jenis yang disesuaikan dengan fungsinya.

Ada celemek khusus untuk bayi makan, ada juga celemek yang ditujukan untuk membersihkan air liur. Nah, agar Anda tidak bingung saat akan membeli celemek, berikut beberapa jenis celemek bayi dan juga fungsinya yang bisa Anda pertimbangkan.

Beragam Jenis Celemek Bayi dan Fungsinya

  1. Celemek Silikon

Celemek silikon memiliki bahan yang lembut, fleksibel, dan tahan air. Celemek ini sangat cocok digunakan saat bayi sedang makan karena mudah dibersihkan dari serpihan makanan. Beberapa celemek silikon juga memiliki bibir atau saku di bagian bawah untuk menampung makanan yang dijatuhkan si kecil sehingga tidak berceceran ke lantai atau ke pangkuannya.

  1. Celemek Plastik

Celemek plastik bentuknya sama seperti celemek kain, tapi terbuat dari plastik tahan air yang dapat dibersihkan. Beberapa celemek jenis ini juga memiliki kantong untuk remah-remah, tetapi tidak sebagus celemek silikon. Namun celemek plastik ini lebih besar sehingga dapat menutupi bahu atau pangkuan bayi.

  1. Celemek Kain

Celemek kain ini tidak disarankan untuk makan, namun bisa digunakan untuk membersihkan air liur bayi, Moms. Sebab celemek kain ini mudah menyerap air liur. Kemudian, jangan lupa untuk membeli celemek yang berbahan lembut dari katun, muslin, atau terry.

  1. Celemek Bandana

Celemek bandana sebenarnya sama saja seperti celemek kain, hanya bentuk modelnya saja yang seperti bandana motor. Celemek ini sangat bagus digunakan saat bayi bepergian karena bentuknya yang fashionable. Selain itu, celemek bandana juga cocok dikenakan oleh segala usia.

  1. Celemek Baju

Seperti namanya, celemek baju dipakai seperti kaos sehingga dapat menutupi bayi dari leher hingga lutut. Jenis celemek ini sangat cocok untuk melindungi baju bayi yang berwarna putih atau saat sedang menggunakan pakaian rapi dan makan di luar rumah.

  1. Celemek Sekali Pakai

Meskipun mungkin tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, celemek sekali pakai ini sangat cocok digunakan saat Anda sedang berlibur atau menghadiri acara. Sebab jika makanan berantakan, celemek ini tinggal dibuang saja dan tidak perlu dibersihkan, Moms.

Sumber : kumparanMOM.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.