Proyek Joker 2 Terwujud, Skripnya Sedang Ditulis

0
369

TNews, PERFILMAN – Setelah hanya sekadar isu, Joker 2 akhirnya bakal diwujudkan. Warner Bros siap memproduksi sekuel film tersebut.

Selain Joaquin Phoenix, sang sutradara Todd Phillips ambil bagian kembali untuk sekuel tersebut. Dilansir The Hollywood Reporter, kembalinya Todd Phillips merupakan bagian dari kesepakatan bersama Warner Bros.

Dalam kesepakatan itu, Todd Phillips ikut menulis skrip untuk film sekuel Joker 2. Di film pertama, Todd Phillips menggandeng Scott Silverman menulis skrip Joker.

Film Joker pertama mengikuti badut dan komedian yang gagal bernama Arthur Fleck. Ia secara mental bertransformasi dengan kegilaan dan mengilhami lahirnya revolusi melawan mereka yang bergelimang harta di kota Gotham.

Todd Phillips melahirkan Joker pada tahun 2016 dan menulis skripnya dengan Scott Silver sepanjang 2017. Keduanya terinspirasi oleh studi karakter tahun 1970-an dan film Martin Scorsese (terutama Taxi Driver dan The King of Comedy).

Joker mengadaptasi elemen plot dari Batman: The Killing Joke (1988) dan The Dark Knight Returns (1986). Belum diketahui inspirasi apa yang diambil untuk kisah sekuel Joker 2.

Selama ini penggemar menyukai versi Joker dalam komik yang penuh teka-teki dan identitas dirinya yang serba misterius.

Joker meraup lebih dari $ 1 miliar dolar dengan anggaran sederhana (perkiraan biaya $ 55-70 juta). Film ini juga menuai apresiasi dari sisi kritikus yang memberikan pujian.

Penghargaan aktor terbaik diterima Joaquin Phoenix untuk perannya tersebut di 2020. Film ini dipuji di sejumlah elemen di antaranya akting Joaquin Phoenix, arahan, pengeditan, skor musik, dan sinematografi.

Joker juga dipuji dalam tema kisahnya yang mengangkat penggambaran penyakit mental.

Todd Phillips berharap filmnya ini dapat dilepas ke layar lebar, mengingat momen pandemi kini masih berlangsung dan banyak bioskop yang belum sepenuhnya membuka layar.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.