Kapolres Minahasa Bersama Umat Hindu Laksanakan Mesimakrama di Tondano

0
25
Gambar : Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana., SIK.,SH.,MM, melaksanakan Mesimakrama dengan umat Hindu Minahasa di Pura Danu Mandara Tondano Kecamatan Tondano Timur, (1/9/2023).

TNews, MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana., SIK.,SH.,MM, melaksanakan Mesimakrama dengan umat Hindu Minahasa di Pura Danu Mandara Tondano Kelurahan Kiniar Kecamatan Tondano Timur, Jumat (1/9/2023) jam 09.00 WITA.

Mesimekrame dalam bahasa Bali yang artinya silaturahmi atau diskusi, yang dikuti oleh umat hindu yang ada di Minahasa yaitu pelajar atau mahasiswa, dan Penasehat Parisadha Hindu Dharma Minahasa, Bapak Gusti Lanang Pande.

Di kegiatan tersebut juga dibahas tentang situasi Kamtibmas tempat tinggal umat hindu Minahasa yakni di Tataaran Unima Tondano dimana sering ditemui beberapa gangguan Kamtibmas yang tidak kondusif.

Kapolres menjelaskan bahwa jika menemukan situasi seperti yang disampaikan agar segera menghubungi layanan Pengaduan Polres Minahasa yakni 110 gratis. Dijelaskan pula Layanan 110, “Ini bukan hanya tentang pengaduan akan tetapi Ketika melihat kejadian laka lantas ataupun kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas dapat melaporkan ke 110,” ujar Kapolres Minahasa.

Ketut Suryana mengajak kepada sesama umat hindu agar menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kodusif agar selalu patuh pada aturan berlalu lintas.

Turut Hadir dalam kegiatan, Penasehat Parisadha Hindu Dharma Minahasa, Gusti Lanang Pande, Kasat Bimas Polres Minahasa, Iptu W. Carlos, STh, Kapolsek Toulimambot, Ipda Rivi Tawalujan, SH, dan Umat Hindu Minahasa (Mahasiswa Unima).*

Reporter : M.Kaligis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.