Kasdim 1303 Minahasa Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Lettu Inf (Purn) Frangky Kolibu

0
11
Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Lettu Inf ( Purn ) Frangky Kolibu di Pimpinan Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt

TNews, MINAHASA -Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt selaku Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Lettu Inf ( Purn ) Frangky Kolibu yang dilaksanakan di Desa Kamanga Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jum’at 25/08/2023 pukul 12.00 Wita.

Almarhum Lettu Inf ( Purn )Frangky Kolibu diketahui pernah bertugas atau berdinas  di Kodim 1302/Minahasa sebagai  Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) dan  sebelum almarhum memasuki masa  pensiun jabatan terakhir yang diembannya adalah sebagai Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) 04/Remboken.

Pada pelaksanaan Upacara Persemayaman yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Noby Rory, dan pada upacara pemakaman yang bertindak sebagai Komandan Upacara ( Dan Up ) adalah Danramil 03/Kakas Letnan Dua ( Letda ) Inf Marten Wulur, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah adalah Perwira Seksi Personalia ( Pasi Pers ) Lettu Inf Farisnop Ompoeo.

Pada kesempatan ini Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt selaku Inspektur Upacara ( Irup ) membacakan Apel Persada, “Kami Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa, atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum, Nama Frangky Kolibu, Pangkat Lettu Inf ( Purn ), NRP. 606612, yang telah meninggal demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Rabu 23/08/2023 pukul 09.30 Wita di rumah sakit Prof. Dr. Kandouw Malalayang Kota Manado karena sakit, Semoga jalan dharma Bhakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka, “Tandasnya.

Turut hadir dalam pemakaman tersebut antara lain, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kasdim Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Dan Tim Intel Rem 131/Stg Kapten Inf. Felisianus Felix Rawung, Ketua Persit KCK Cabang XIV Ny. Erina Mutakbir, Wakil Ketua Persit Ny. Noviane Onibala, Hukum Tua Desa Kamanga Dua Lanny Mamesah, Para Pasi Dim 1302/Minahasa, Para Danramil Dim 1302/Minahasa, Para Purnawirawan TNI AD, Anggota FKPPI Kabupaten Minahasa.

Reporter : M. Kaligis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.