Kodim 1302 Minahasa Gelar Upacara Tujuhbelasan

0
19

TNews, MINAHASA – Dalam pelaksanaan Upacara tujuhbelasan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf. Vino Satria Onibala S.Pt, membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrahman SE, MM.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Makodim 1302/Minahasa Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat, 17/02/2023 Pukul 07.30 Wita.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, sedangkan yang menjadi Komandan Upacara (Dan Up) adalah Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 03/Kakas Letnan Dua (Letda) Inf Marten Wulur.

“Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap pegawai negeri sipil, TNI Angkatan Darat yang saya cintai dan saya banggakan, puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kasdim mengawali amanat Kasad.

Kasdim pun ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditujukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat.

“Karena sepanjang Tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas diamanatkan oleh Negara, telah dapat diselesaikan dengan baik,” Ucapnya.

Selanjutnya Kasdim menyampaikan, di tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan,  penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas-tugas perbantuan lainya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara.

“Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut TNI AD di tahun 2023 ini,” tegas Kasad melalui Kasdim.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain, para Perwira Seksi Kodim 1302/Minahasa, dan para Danramil serta Pgs. Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa.**

Reporter : M Kaligis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.