Menjelang Operasi Zebra Samrat, Polres Minahasa Gelar Lat Pra OPS

0
67
Gambar : Kepolisian Republik Indonesia Resor Minahasa Polda Sulut gelar Lat Pra operasi (ops), Zebra Samrat Tahun 2023, (01/09/2023).

TNews, MINAHASA – Kepolisian Republik Indonesia Resor Minahasa Polda Sulut menggelar Lat Pra operasi (ops), Zebra Samrat Tahun 2023 dengan mengedepankan disiplin berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu 2024. bertempat di Aula Maesa Polres Minahasa, Jumat (01/09/2023).

Dalam kegiatan Lat Pra OPS dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK,SH,MM didampingi Wakapolres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo S.Sos dan juga dihadiri oleh PJU, para kasat serta anggota jajaran Polres Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM juga mejelaskan dalam menjalankan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Samrat 2023, sebagai mana bersifat terbuka dan kegiatannya dalam bentuk operasi Harkamtibmas, di bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan selalu mengedepankan fungsi lalu lintas.

Perlu diketahui kegiatan pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2023 ini berlangsung selama kurang lebih 14 hari, akan dimulai dari tanggal 4 September sampai tanggal 7 September 2023 ini, Operasi Zebra Samrat bertujuan menciptakan kepatuhan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas dan sehingga menurunnya angka pelanggaran dan fatalitas lakalantas.

Dalam kesempatanya Kapolres Minahasa mengatakan pada awak media “Kegiatan latpra OPS ini akan menjadi bekal para rekan rekan dalam menjalankan tugas di lapangan nanti, dalam hal ini bagaimana cara bertidak di lapangan dan bagaimana pula cara untuk mengatasi ada suatu permasalahan di lapangan,” jelasnya.

Dalam operasi Zebra Samrat ini diharapkan berlangsung dengan memberikan suatu pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa tertib dalam berlalu lintas sudah sepantasnya untu dimiliki setiap individu saat berada di jalan raya.

Lanjut Kapolres Minahasa menjelaskan, “Harapan Saya dalam menjalankan Operasi Zebra dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan harus bersinergi dengan instansi terkait lainnya dan selalu menjaga keharmonisan dalam menjalankan tugasnya,” tutupnya.*

Reporter : M.Kaligis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.