Pengabdian Tiada Henti, AKABRI 89 Gelar Bakti Kesehatan dan Baksos

0
36
Alumni AKABRI 1989 menggelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dengan mengusung tema “Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju”, yang dilaksanakan di Lapangan Manguni Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (26/08/2023). (Foto: M.Kaligis)

TNews, MINAHASA – Alumni AKABRI 1989 menggelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dengan mengusung tema “Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju”, yang bertempat di Lapangan Manguni Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (26/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dibeberapa Polda Polres jajaran se- indonesia melalui virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI dari Tasikmalaya Jawa Barat sebagai pusat kegiatan.

Kapolda Sulut Irjen pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni AKABRI 89 ini, dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

“Berbagai layanan kesehatan yang akan diberikan kepada 8000 orang peserta, antara lain pelayanan kesehatan umum, Donor darah (target 8000), Khitanan massal (800), Pengobatan gratis (3200 orang), dan pelayanan bagi penderita stunting (100 orang)”, jelas Kapolda Sulut.

Selain bakti kesehatan Alumni Akabri 89 juga melaksanakan bakti sosial menyiapkan 8029 Paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, dengan perincian “antara lain adalah Penjahit konveksi, Tempat Ibadah, Purnawirawan, Warakawuri, Pemulung, Buruh, Anak-anak Panti asuhan, Disabilitas dan anak-anak Membutuhkan gizi. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antara Sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat”, tutup Kapolda.

Turut hadir di kegiatan tersebut ,Kapolda Sulut IRJEN Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyo Budi,Kasdam XIII Merdeka BRIGJEN TNI M. Luthfie Beta, S. Sos, M.Si,Waka Polda Sulut BRIGJEN Pol. Jan de Fretes,Brigjen TNI BS Pangabean, Kapoksahli Kodam XIII Merdeka Kolonel Adolf TS Manopo,PJU Polda Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM, Ketua Bhayangkari Cab. Minahasa Nyi Nyoman Ketut Suryana,Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir,Bupati Minahasa diwakili oleh Asisten 1 Drs. Riviva Maringka, M.Si,PJU Polres Minahasa.(*)

Reporter: M.Kaligis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.