Peringatan Isra Mi’raj ‘Langowan Bersholawat’ Dipusatkan di Desa Waleure

0
74

TNews, MINAHASA – Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah/2023 Masehi, Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan PHBI Sulut bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sulut, digelar di Lapangan Komplek Telkom, Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, pada hari Jum’at, 24/2/2023.

Kegiatan ‘Langowan Bersholawat’ mengambil tema “Sampaikan Rinduku melalui Lantunan Sholawat”, menghadirkan Habib Umar Bin Thoha Alhabsy, Habib Husein Assagaf, dan Ustadz Rizal Kasim.

Diprakarsai oleh PHBI Sulut dengan Ketua Umumnya, H. Syahrul Poli, SE, dan Kakanwil Kemenag. Sulut, H. Sarbin Sehe, S.ag, M.pd.I. Kegiatan berlangsung khusyuk dan meriah ini memperlihatkan suasana kerukunan antar umat beragama dalam Peringatan kali ini di wilayah tersebut.

Hukum Tua Desa Waleure, Tatty F. Pangkey, kepada Media ini menyatakan apresiasi mendalam atas penyelenggaraan kegiatan di desanya.

“Selaku Pemerintah Setempat, Kami bangga dan memberi dukungan dan Atensi  karena desa Waleure bisa menjadi tempat pelaksanaan acara,” tandas Pangkey.

Hadir dalam Kegiatan, para Pimpinan Komunitas Umat Muslim Sulut, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Kadis Perpustakaan Sulut, Dr. drs. Asripan Nani, Msi, mewakili Bupati Minahasa, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir. Lendy Aruperes, Kakanwil Kemenag. Kabupaten Minahasa, Sonya Mongkau, SE, Camat5 Langowan Timur, Ir. Isje Liby Supit, dan Hukumtua desa Waleure, Tatty F. Pangkey.

Reporter : Moris Kaligis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.