Bupati FDW Buka FGD Isu Strategis Penyusunan RANWAL RPJPD Minsel Tahun 2025-2045

0
31
Gambar : Bupati FDW Buka FGD Isu Strategis Penyusunan RANWAL RPJPD Minsel Tahun 2025-2045, Minsel (12/10/2023).

TNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., pada Kamis, 12 Oktober 2023 membuka kegiatan FGD Isu Strategis Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2025-2045, bertempat di BPU Desa Tenga, Kecamatan Tenga.

Tujuan dilaksanakan FGD Isu Strategis Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2025-2045 tersebut untuk menyampaikan informasi tentang hasil Evaluasi Capaian RPJPD Minahasa Selatan 2005–2025, melakukan penjaringan masukan dari masyarakat (Bottom Up/Partisipatif) berupa permasalahan, informasi serta harapan masyarakat untuk MINSEL 2045, selanjutnya menandai dimulainya proses dan tahapan penyusunan RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2025-2045. Dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat terkait isu strategis kabupaten serta harapan capaian RPJPD 2025–2045 dan melaksanakan penyusunan dokumen rancangan awal RPJPD.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menyampaikan bahwa forum ini dilakukan dengan metode turun ke kecamatan-kecamatan agar bisa lebih memahami terkait permasalahan-permasalahan juga kebutuhan yang ada di desa, kelurahan, dan kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan yang dulunya pelaksanaanya diundang ke kantor bupati namun sekarang saya mintakan agar turun ke masyarakat, Bupati FDW juga menyampaikan terkait permasalahan kebangsaan yang ada yaitu inflasi dan stunting kiranya menjadi perhatian kita bersama. juga kepada para hukum tua yang ada di Kecamatan Tenga dan Kecamatan Sinonsayang untuk tetap laksanakan Jumat bersih, lebih lanjut Bupati FDW mengingatkan untuk pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tenga dan Kecamatan Sinonsayang untuk saling menopang dan menunjang dan saling mendoakan dalam menjalankan pemerintahan.

Hadir dalam kegiatan ini narasumber Akademisi Universitas Negeri Manado Ibu Dr. Sherly Lumeno, MT., yang juga sebagai tenaga ahli penyusunan RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan, tenaga ahli penyusunan RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Preysi Kaeng, ST., dan Bapak Budi Wawointana, Kepala Bapelitbangda beserta jajaran, Camat Tenga beserta jajaran, Camat Sinonsayang beserta jajaran, Forkopimcam Tenga, para hukum tua, perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kecamatan Tenga dan Kecamatan Sinonsayang.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.