Bupati FDW Buka Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2023

0
21
Gambar : Bupati FDW Buka Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2023, (13/9/2023).

TNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Lapangan Pondang, Kecamatan Amurang Timur. Kamis, 14 September 2023.

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu lembaga yang memberikan pelayanan sosial dasar kepada masyarakat di bidang kesehatan dan dalam pelaksanaanya dapat disinergikan dengan layanan lainnya sesuai potensi daerah. Posyandu merupakan salah satu target dalam pelaksanaan integrasi layanan kesehatan primer dalam melaksanakan upaya promotif dan preventif serta membantu dalam identifikasi masalah kesehatan di tingkat keluarga melalui kunjungan rumah.

Jambore Kader Posyandu bertujuan untuk memberikan kesempatan dan apresiasi kepada Kader Posyandu atas dedikasinya, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader Posyandu, meningkatkan motivasi Dan kinerja Kader Posyandu dalam memberikan pelayanan, meningkatkan komitmen dan kolaborasi lintas sektor terkait dalam penyelenggaraan posyandu. Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja Kader Posyandu dalam era transformasi layanan primer sangat diperlukan pembinaan kualitas Kader Posyandu sebagai pengelolanya dalam bentuk Jambore Kader Posyandu.

Pada Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 diikuti utusan kecamatan peserta Jambore sebanyak 130 kader.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan kiranya Lewat Pelaksanaan Jambore Kader Posyandu ini dapat saling mengenal para Kader yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan agar nantinya dapat saling berbagi informasi dan saling membagi pengetahuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kader, tentunya Pelaksanaan Jambore ini sangatlah baik karena untuk meningkatkan pengetahuan dan Keterampilan Kader Posyandu dalam melaksanakan tanggung jawab di tengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Ibu Antoneta Pinaria, S.Kep., M.Kes., beserta jajaran, TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan, serta para peserta Jambore Kader Posyandu.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Sekretaris Daerah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran, Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Camat Amurang Timur.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.