Bupati FDW Terima Kunjungan RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou

0
26
Gambar : Bupati FDW Terima Kunjungan RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou, (5/9/2023).

TNews, MINSEL – Berbagai upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Amurang dalam menjamin pemberian pelayanan kesehatan yang baik kepada seluruh masyarakat. Dan hal ini sejalan dengan salah satu misi pemerintah kabupaten minahasa selatan yaitu ”meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing”.

Pada hari Selasa, 5 September 2023 bertempat di RSUD Amurang, Kecamatan Amurang Barat. Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH., menerima kunjungan dari RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou dalam rangka Visitasi Pengampuan Layanan Prioritas Stroke oleh RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou kepada RSUD Amurang, Secara umum RSUD Amurang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 8 rumah sakit jejaring pengampuan pelayanan stroke dengan kemampuan pelayanan ”strata madya” yang ada di Provinsi Sulawesi Utara sebagaimana tertuang dalam keputusan menteri kesehatan republik indonesia nomor hk.01.07/menkes/1948/2022 tentang rumah sakit jejaring pengampuan pelayanan stroke.

Pelaksanaan visitasi pengampuan layanan prioritas stroke oleh RSUP Prof. Dr. Dr. R. D. Kandou kepada RSUD Amurang saat ini merupakan bagian dari tahapan pembinaan dan penguatan dari rumah sakit dengan status sebagai pengampu kepada RSUD Amurang sebagai yang diampu dalam mempersiapkan tenaga medis, layanan pendukung, penyusunan program atau rencana tindak lanjut bahkan pembinaan layanan stroke termasuk di dalamnya bidang manajemen, pelayanan, pendidikan, pelatihan dan penelitian pelayanan stroke.

Dalam pemberian pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana RSUD Amurang memiliki 78 PNS, 5 PPPK dan 80 THL yang terdiri dari 11 dokter spesialis, 10 dokter umum, 2 dokter gigi, 41 perawat, 14 bidan dan 26 tenaga medis lainya serta tenaga pendukung lainnya. Pemerintah daerah dalam meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan dari RSUD Amurang.

Pada waktu yang lalu telah dilaksanakan persiapan akreditasi bagi RSUD Amurang melalui survey serta pelaksanaan magang tenaga kesehatan yang ada di RSUD Amurang di RSUP Prof. Dr. Dr. R. D. Kandou.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selaku pemerintah daerah dan masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan Visitasi Pengampuan Layanan Prioritas Stroke oleh RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou kepada RSUD Amurang.

Lebih lanjut menambahkan bahwa peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan menjadi hal yang penting tentunya olehnya selaku pemerintah daerah terus bertekad dan berupaya agar RSUD Amurang dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, Tutup Bupati FDW di akhir sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou yang diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan Bapak dr. Jehezkiel Panjaitan, SH., yang juga adalah Ketua Tim Visitasi Pengampuan, bersama anggota Tim Visitasi Pengampuan RSUP Prof. Dr. dr. R. D. Kandou.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.