Bupati Minsel Tanda Tangani MoU dengan BPKP Provinsi Sulut dan BSG

0
29
Gambar : Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo di Kantor Bank SulutGo Pusat Manado, Rabu, 24 Mei 2023.

TNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah Secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) /SIMDA Next Generation dalam rangka peningkatan pelayanan pengelolaan keuangan pemerintah.

Penandatanganan MoU itu dilaksanakan di Kantor Bank SulutGo Pusat Manado, Rabu, 24 Mei 2023

Dalam Kesempatan tersebut Dirut PT. BPD Sulawesi Utara Gorontalo Revino M. Pepah menyampaikan ucapan terima kasih untuk kepercayaannya yang diberikan kepada Bank SulutGo dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, untuk mengelolah transaksi keuangan pemerintah daerah dengan menggunakan aplikasi FMIS yang nantinya akan dijembatani oleh aplikasi Kasda Online dari Bank SulutGo untuk transaksi-transaksi keuangan oleh Pemerintah Daerah.

“Mohon bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu membesarkan Bank SulutGo. Serta komitmen untuk tetap menjalankan kerja sama yang telah ada dengan sebaik-baiknya, dan jika terdapat kekurangan akan dilakukan perbaikan tentunya,” ungkap Revino.

Selanjutnya Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sehingga boleh mendapatkan opini WTP.

“Dan terkait penandatangan tersebut, bahwa apa yang dilaksanakan saat ini adalah bentuk formal kerja sama tetapi yang lebih penting adalah pelaksanaannya dalam kegiatan sehari-hari. Tentu dengan harapan nantinya mampu memperlancar tata kelola keuangan di pemerintah daerah, kiranya Aplikasi ini dapat mempermudah transaksi-transaksi keuangan baik secara pribadi maupun kedinasan dan pembayaran terkontrol pada penerima yang tepat. kiranya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah dalam tata kelola keuangan daerah tentunya,” harap Beligan Sembiring.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. menyampaikan bahwa sebagai mitra sejajar, yang nantinya akan saling bekerja sama bersinergi dalam hal pengelolaan keuangan daerah, demi kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan dan masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya.

“Ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari BPKP sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan boleh mendapatkan opini WTP,” kata Bupati.

Turut hadir Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring, Dirut PT. BPD Sulawesi Utara Gorontalo Revino M. Pepah, Kepala Cabang Bank SulutGo Amurang Broery Jacobus, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Drs. James Tombokan.*

Reporter : Steven Selang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.